1 November, Razer Bakal Rilis Ponsel Game?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 12 Oct 2017 10:09 WIB
razer
1 November, Razer Bakal Rilis Ponsel Game?
Unggahan Razer di akun Twitter mereka.

Metrotvnews.com: Keputusan vendor gaming Razer mengakuisisi perusahaan smartphone Nextbit yang membuat banyak pihak bertanya, apakah Razer akan terjun ke industri smartphone?

Pertanyaan tersebut tampaknya akan terjawab jelas pada tanggal 1 November. Akun Twitter Razer memberikan bocoran berupa gambar dengan tanggal tersebut. Pada gambar yang diunggah, terlihat pemuda yang memegang sebuah perangkat seukuran smartphone dengan kedua tangannya, namun belum bisa diketahui apakah itu smartphone atau bukan.
 


Kode lainnya yang bisa ditangkap dari gambar tersebut adalah teks bertuliskan 'watch' yang ditulis dengan ukuran yang lebih besar serta menggunakan warna hijau identitas Razer. Belum diketahui pasti, apakah tulisan itu hanya untuk menarik perhatian pembaca, atau memang mengindikasikan nama dari perangkat yang akan dirilis pada tanggal 1 November nanti.

Hingga saat ini, belum ada kabar yang bisa dikonfirmasi kebenarannya tentang perangkat yang dirilis oleh Razer. Meskipun Razer mengakuisisi Nextbit, rasanya terlalu awal untuk mengira vendor gaming tersebut akan terjun ke industri smartphone.

Dalam beberapa wawancara dengan CEO Razer, Min-Liang Tan, dia pernah menyebutkan bahwa Razer belum berencana untuk terjun ke industri smartphone. Namun, dia mengakui bahwa segmen perangkat mobile beserta ekosistemnya akan sangat berkembang dan penting untuk industri game.

Sejauh ini kita hanya bisa berspekulasi tentang perangkat yang akan dirilis oleh Razer, apakah itu smartphone atau handheld device gaming seperti Nintendo Switch.

Beberapa waktu lalu, CEO Razer juga sempat menarik perhatian pemuja perusahaannya, setelah mengunggah foto bersama rekannya. Terlihat sedikit di saku celananya sebuah perangkat dengan desain logo Razer. Tentu saja hal ini menjadi bahan perdebatan.

 


(MMI)

Video /