MWC 2018

Sony Siap Pamer Xperia Anyar di Barcelona

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 20 Feb 2018 10:25 WIB
sonymwc 2018
Sony Siap Pamer Xperia Anyar di Barcelona
Sony merilis teaser desain baru untuk smartphone yang akan diluncurkannya di ajang MWC 2018.

Jakarta: Sony bakal meluncurkan ponsel baru dalam satu minggu mendatang. Jelang waktu peluncurannya, Sony merilis teaser yang mengindikasikan bahwa perangkat akan hadir dengan desain baru.

Teaser singkat ini diunggah Sony melalu akun Instagram sonyexperia. Pada kolom keterangan, Sony hanya mencantumkan ajakan kepada konsumen bergabung, diikuti tanggal 26 Februari 2018 dan tagar SonyMWC.

Teaser tersebut menjadi salah satu bentuk konfirmasi peluncuran smartphone terbarunya di ajang teknologi tahunan bergengsi, yang akan dihelat di Barcelona, Spanyol dari 26 Februari hingga 1 Maret tersebut.

Hal ini menjadi angin segar bagi Sony yang mengusung desain relatif sama pada perangkat yang diluncurkannya. Sebagai informasi, Sony meluncurkan ponsel cerdas kelas high-end dalam kurun waktu setidaknya setiap enam bulan sekali.

Smartphone Sony umumnya hadir dengan desain persegi panjang tebal, sehingga mudah dikenali tidak hanya oleh penggemarnya, juga oleh konsumen secara umum. Namun, ponsel baru Sony yang diperkirakan bernama Xperia XZ2 hadir dengan desain bodi belakang berlekuk.

Lekukan tersebut disebut sebagai fitur ergonomis penting yang memungkinkan ponsel tersemat lebih baik di tangan saat digenggam, dan memudahkan pengguna menjangkau menu saat digunakan satu tangan.

Tren layar berukuran lebih sempit dan panjang dengan rasio 2:1 juga diperkirakan menjangkiti Sony. Perusahaan asal Jepang ini juga diperkirakan akan menghadirkan Xperia XZ2 dengan format desain baru, bahkan dengan bezel lebih tipis.

 
 

Join us. 26.02.18 #SonyMWC

A post shared by Sony Mobile (@sonyxperia) on Feb 19, 2018 at 1:02am PST




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.