Crucial Punya RAM 128GB

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 05 Dec 2017 12:38 WIB
hardware
Crucial Punya RAM 128GB
Crucial 128GB DDR4-2666 LDRIMM

Jakarta: Crucial baru saja mengumumkan modul RAM baru dengan kapasitas raksasa. Ya, memori baru ini hadir dengan kapasitas 128GB dalam satu keping modul.

Menurut PC GAMER, memori DDR4-2666 LDRIMM (Load Reduced DIMM) ini bakal hadir dengan harga USD4.000 atau sekitar Rp54 juta per modul. Penggunaannya bukan untuk gaming, melainkan untuk server kelas industri.

Pihak Crucial mengatakan modul memori ini memang secara khusus dirancang untuk mendukung penggunaan di server yang kerjanya membutuhkan memori besar seperti Microsoft SQL, Oracle, Microsoft Azure, VMWare VDI, Cloudera, Hortonworks, dan SAP HANA.

Tentu saja meski Anda memiliki PC yang bisa berjalan menggunakan memori ini, kapasitas 128GB dalam satu modul terlalu besar untuk kebutuhan gaming dan proses komputasi rumahan.

"Hambatan (bottleneck) pada performa akan mempengaruhi kinerja dan proses bisnis pada sebuah organisasi besar," ujar Product Manager Crucial Michael Moreland.

"Menambah kapasitas di setiap server bisa menjadi sousi agar aplikasi kelas industri yang membutuhkan memori besar bisa berjalan dengan lancar."

Pihak Cucial mengatakan memori baru berkapasitas besar ini sudah dioptimalisasi agar bisa digunakan di Intel Xeon. Meski demikian tidak menutup kemungkinan memori ini bisa digunakan di AMD Epyc. Jika seluruh slot di motherboard yang menggunakan dua platform tersebut dipenuhi oleh memori ini, maka satu komputer server bisa memiliki RAM hingga 2TB.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /