Dorong Adopsi VR, Sony Bagikan Demo PlayStation VR

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 03 Dec 2017 10:08 WIB
sonyplaystation
Dorong Adopsi VR, Sony Bagikan Demo PlayStation VR
PlayStation VR merupakan perangkat Sony untuk bisa terjun ke industri VR dengan menyasar segmen hiburan yakni gaming.

Jakarta: Sony sadar adopsi VR (Virtual Reality) masih sangat rendah. Bukan karena teknologi, melainkan harga perangkatnya. Demi adopsinya semakin tinggi, Sony membagikan perangkat PlayStation VR kepada para pengguna konsol PlayStation.

Program Sony tersebut dilakukan dalam rangka demo gratis atau uji coba PlayStation VR. Jadi setiap pengguna yang memiliki akun PlayStation Plus berkesempatan menjajal perangkat PlayStation VR selama beberapa minggu.

Apabila pengguna tersebut ingin memilikinya, mereka hanya cukup membayar USD299 atau Rp4 juta. Jika tidak berminta untuk memilikinya maka pengguna cukup mengembalikannya, seperti yang dilaporkan Polygon.

Sebagai jaminan program ini Sony juga membutuhkan nomor kartu kredit Anda untuk mempermudah pembayaran. Pengguna akan menerima headset PlayStation VR, PlayStation Camera, PlayStation Move, dan game The Elder Scroll 5: Skyrim VR. Dalam harga normal, paket tersebut senilai USD499.. 

Sayangnya program ini masih terbatas untuk pengguna PlayStation di kawasan Amerika Serikat. Progam ini berlangsung sejak 1 Desember hingga 14 Desember 2017 untuk 1.400 peserta.

Seperti yang diketahui Sony PlayStation VR merupakan salah satu headset VR yang laris di dunia, bahkan paling laris. Hasil pengamatan pasar oleh Canalys menyebutkan headset VR ini paling laku ketimbang Oculus Rift serta HTC Vive yang pengembangan VR mereka tidak hanya untuk game tapi lebih luas lagi.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.