Hitachi Vantara Sediakan Pemulihan Data Berbasis Cloud

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 29 Oct 2017 16:19 WIB
corporate
Hitachi Vantara Sediakan Pemulihan Data Berbasis Cloud
Ilustrasi alur penyimpanan dan pemulihan data dari layanan komputasi awan atau cloud

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak perusahaan milik Hitachi, yakni Hitachi Vantara memperkenalkan versi terbaru dari solusi pemulihan data  bernama Hitachi Data Instance Director (HDID) v6. Versi terbaru ini diklaim memberikan performa jauh lebih cepat dan perlindungan data yang lebih baik.

HDID v6 adalah sebuah platform yang menyatukan pemulihan operasional, kesinambungan bisnis, pemulihan bencana dan kemampuan pengelolaan data copy dengan lingkungan aplikasi yang penting untuk bisnis. Solusi dari HDID v6 hadir dengan interface pemrograman aplikasi yang komprehensif, multi tenancy, kontrol akses.

Teknologi dari Hitachi Vantara ini diklaim memberikan benefit baik bagi pelanggan maupun penyedia layanan cloud. Pertama mampu menyeleraskan kemampuan akses pengguna ke struktur organisasi dan tanggung jawab bisnis melalui kontrol akses berbasis pesan setiap individu secara terperinci.

Kedua adalah mampu memberikan pemulihan sebagai layanan untuk cloud pribadi melalui fitur fungsional REST API. Ketiga, menyederhanakan kebijakan kontinuitas bisnis yang kompleks melalui interface pengguna berbasis papan tulis (whiteboard).

Terakhir dari sisi perlindungan, solusi Hitachi Vantara juga diklaim mampu melindungi penggunanya dari ransomware melalui otomatisasi fungsi penguncian volume dengan bantuan penyimpanan untuk memungkinkan pemulihan yang cepat secara penuh.

"Tujuan kami adalah untuk membantu memberikan perlindungan yang cepat dan secara teratur tanpa ada dampak pada aplikasi produksi serta pemulihan secara instan," tutur Iri Trashanski, Senior Vice President Hitachi Vantara.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.