Hitachi Vantara Sediakan Pemulihan Data Berbasis Cloud

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 29 Oct 2017 16:19 WIB
corporate
Hitachi Vantara Sediakan Pemulihan Data Berbasis Cloud
Ilustrasi alur penyimpanan dan pemulihan data dari layanan komputasi awan atau cloud

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak perusahaan milik Hitachi, yakni Hitachi Vantara memperkenalkan versi terbaru dari solusi pemulihan data  bernama Hitachi Data Instance Director (HDID) v6. Versi terbaru ini diklaim memberikan performa jauh lebih cepat dan perlindungan data yang lebih baik.

HDID v6 adalah sebuah platform yang menyatukan pemulihan operasional, kesinambungan bisnis, pemulihan bencana dan kemampuan pengelolaan data copy dengan lingkungan aplikasi yang penting untuk bisnis. Solusi dari HDID v6 hadir dengan interface pemrograman aplikasi yang komprehensif, multi tenancy, kontrol akses.

Teknologi dari Hitachi Vantara ini diklaim memberikan benefit baik bagi pelanggan maupun penyedia layanan cloud. Pertama mampu menyeleraskan kemampuan akses pengguna ke struktur organisasi dan tanggung jawab bisnis melalui kontrol akses berbasis pesan setiap individu secara terperinci.

Kedua adalah mampu memberikan pemulihan sebagai layanan untuk cloud pribadi melalui fitur fungsional REST API. Ketiga, menyederhanakan kebijakan kontinuitas bisnis yang kompleks melalui interface pengguna berbasis papan tulis (whiteboard).

Terakhir dari sisi perlindungan, solusi Hitachi Vantara juga diklaim mampu melindungi penggunanya dari ransomware melalui otomatisasi fungsi penguncian volume dengan bantuan penyimpanan untuk memungkinkan pemulihan yang cepat secara penuh.

"Tujuan kami adalah untuk membantu memberikan perlindungan yang cepat dan secara teratur tanpa ada dampak pada aplikasi produksi serta pemulihan secara instan," tutur Iri Trashanski, Senior Vice President Hitachi Vantara.


(MMI)