Samsung Pasang Browser Samsung di Google Play

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 01 Nov 2017 08:37 WIB
samsung
Samsung Pasang Browser Samsung di Google Play
Samsung menghadirkan aplikasi perambannya untuk ponsel bersistem operasi Android 5.0 Marshmallow dan selanjutnya.

Metrotvnews.com: Aplikasi Samsung Internet Browser sebelumnya hanya dapat dimanfaatkan oleh smartphone karya Samsung, seperti pada lini Galaxy, serta pada lini Nexus dan Pixel.

Kini Samsung memutuskan untuk menghadirkan aplikasi ini pada seluruh ponsel Android 5.0 Marshmallow dan selanjutnya.

Aplikasi yang dihadirkan Samsung pada perangkat Android tersebut dilaporkan Phone Arena sebagai versi stabil dari peramban Samsung tersebut. Aplikasi ini telah tersedia di toko aplikasi Android dan Samsung, yaitu Google Play Store dan Galaxy Apps Store.

Peramban ini akan mengarahkan pengguna ke halaman pencarian Google secara default, meski hal tersebut dapat diubah pada halaman Settings. Pengguna juga dapat mengubah mesin pencarian default dari Google menjadi Yahoo, Bing atau DuckDuckGo.

Selain itu, aplikasi peramban ini dibekali fitur bernama Dark Mode yang mampu mengubah teks berwarna hitam dan dengan latar belakang berwarna putih, menjadi teks berwana putih dengan latar belakang berwarna hitam.

Opsi ini menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk membaca pada malam hari, serta mengurangi kelelahan pada mata pengguna.

Samsung turut menyediakan tuas pengaturan tingkat kontras pada tampilan peramban, yang dapat ditemukan pada menu Accessibility di Settings. Aplikasi ini juga didukung oleh ekstensi Chrome, memungkinkan pengguna untuk mengakses situs yang sudah ditandai pada peramban Chrome versi situs dari ponsel.

Tersedia juga opsi "Sync with Samsung Cloud" pada menu Settings, memungkinkan pengguna melakukan sinkronisasi situs yang ditandai atau bookmark, halaman yang disimpan dan tab yang terbuka di seluruh ponsel dan tablet bersistem operasi Android.

Sementara itu sebelumnya, Samsung memamerkan produk dari program Upcycling yang terdiri dari 40 smartphone Galaxy S5 dalam acara konferensi developer di San Francisco. Perangkat yang dimanfaatkan untuk menambang bitcoin menggunakan sistem operasi baru yang Samsung kembangkan untuk proyek Upcycling ini.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /