Apple Rilis watchOS 4 Demi Perbaiki Masalah Watch Series 3

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 05 Oct 2017 15:30 WIB
apple
Apple Rilis watchOS 4 Demi Perbaiki Masalah Watch Series 3
Apple merilis update watchOS 4 untuk memperbaiki permasalahan terkait konektivitas jaringan LTE pada Apple Watch Series 3.

Metrotvnews.com: Jam tangan cerdas terbaru Apple, Watch Series 3 sebelumnya dilaporkan memiliki permasalahan serius terkait dengan konektivitas LTE. Kini, Apple mencoba untuk menyelesaikan permasalahan tersebut melalui update sistem operasi, watchOS 4.

The Verge melaporkan, permasalahan konektivitas tersebut menyulitkan jam tangan cerdas terhubung dengan jaringan LTE. Saat berada di jarak berjauhan dari ponsel, jam tangan tidak dapat terhubung dengan jaringan WiFi publik yang tidak terotentikasi.

Sebelumnya, Apple telah merilis pernyataan terkait dengan permasalahan konektivitas seluler pada perangkat tersebut. Menurut Apple, saat Apple Watch Series 3 mencoba terhubung dengan jaringan Wi-Fi tidak terautentikasi tanpa konektivitas, jam tangan cerdas tersebut tidak dapat terhubung ke jaringan seluler.

Kala itu, Apple menyebut akan menghadirkan perbaikan untuk permasalahan tersebut pada update software selanjutnya.  Permasalahan terkait konektivitas tersebut dialami oleh sejumlah model Apple Watch yang terhubung ke jaringan seluler AT&T dan T-Mobile. Selain itu, model yang terhubung ke jaringan AT&T juga mengalami permasalahan untuk mengakses Siri.

Sementara itu, DxOMark melaporkan hasil pengujian terbarunya, membandingkan performa kamera iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8. Pada hasil pengujiannya tersebut, DxOMark memberikan kedua smartphone tersebut total nilai yang sama, meski memiliki kelebihan dan kelemahan di sisi berbeda.

Bersaing di ranah smartphone tidak berarti Samsung tidak bisa mengambil keuntungan dari Apple. Laporan sebelumnya menyebut Samsung akan memperoleh keuntungan sebesar USD110 (Rp1,4 juta) dari setiap Apple iPhone X yang terjual, berkat komponen karyanya yang digunakan oleh iPhone X.


(MMI)