Microsoft Edge Segera Masuk iOS dan Android

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 06 Oct 2017 08:03 WIB
microsoft
Microsoft Edge Segera Masuk iOS dan Android
Microsoft mengumumkan peramban Edge karyanya akan segera tersedia pada perangkat iOS dan Android.

Metrotvnews.com: Microsoft mengumumkan peramban karyanya, Edge, akan segera tersedia untuk perangkat bersistem operasi iOS dan Android. Microsoft telah menggulirkan versi beta untuk pengujian pada kedua platform.

Microsoft meluncurkan peramban Edge dalanm versi preview di perangkat iOS, meski belum tersediauntuk perangkat bersistem operasi Android. Namun Microsoft menyebut Edge versi preview perangkat Android akan tersedia dalam waktu dekat.

Edge versi preview untuk perangkat mobile tersebut akan dilengkapi dengan sejumlah fitur baru saat resmi diluncurkan. Dalam unggahan blog resminya, Microsoft menyebut Edge versi mobile akan dilengkapi fitur seperti Favorites, Reading List, Reading View, dan New Tab Pab.

Fitur tersebut akan dapat disinkronisasikan di seluruh PC dan mobile, sehingga bagian dari fungsionalitas "Continue on PC" telah tersedia. Program "Continue on PC: akan sepenuhnya diimplementasikan setelah Fall Creators Update for Windows 10 resmi meluncur pada 17 Oktober mendatang.

Saat ini, fungsi yang dinilai Slash Gear sebagai yang terbaik adalah kemampuan mengirimkan halaman yang dilihat di perangkat mobile ke PC. Hal ini dapat dilakukan dengan mengetuk tombol Continue di PC yang muncul di tengah bar navigasi di aplikasi.

Microsoft Edge tersedia di iOS melalui Apple TestFlight, dan mulai 5 Oktober waktu Amerika Serikat, pengguna perangkat Android dapat mendaftar untuk menguji Edge di perangkat mobile saat Microsoft resmi meluncurkannya dalam versi preview.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.