Microsoft Resmi Hentikan Produksi Windows Phone

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 09 Oct 2017 09:33 WIB
microsoft
Microsoft Resmi Hentikan Produksi Windows Phone
Eksekutif Microsoft mengonfirmasi Microsoft tidak lagi menjadikan WIndows Phone sebagai fokusnya di ranah smartphone.

Metrotvnews.com: Melalui akun Twitternya, Joe Belfiore, Eksekutif Microsoft, mengonfirmasi Windows Phone tidak lagi menjadi fokus software Microsoft.

Joe Belfiore telah mewakili Windows Phone selama beberapa waktu, dan memberikan kontribusi kepada pengembangan platform tersebut dengan turut campur dalam penciptaan Metro UI, Live Tiles dan Cortana.

Hal tersebut menjadi alasan di balik kekagetan masyarakat saat mengetahui Belfiore menggunakan iPhone dan Samsung Galaxy S7, sebagai perangkat komunikasi sehari-harinya selama masa cuti sembilan bulan dari Microsoft. Masa cuti tersebut digunakannya untuk menjelajahi dunia.

Saat ini, eksekutif Microsoft tersebut menggunakan Samsung Galaxy S8 yang dilengkapi dengan software Microsoft. Dalam rangkaian unggahannya di Twitter milik Belfiore, dirinya menyalahkan jurang terkait aplikasi sebagai alasannya beralih ke dua smartphone tersebut.

Tidak hanya mengonfirmasikan bahwa Windows Phone telah tamat, Belfiore juga menyebut bahwa Microsoft membayarkan dana kepada pengembang guna menciptakan aplikasi populer untuk platform Windows Phone. Namun, aplikasi tersebut tidak pernah dirilis karena jumlah pengguna yang sedikit.

Belfiore membagikan informasi konfirmasi terakhir terkait akhir dari Windows Phone, menyebut bahwa Microsoft akan terus mendukung seluruh platform mobile. Namun, Windows Phone tidak lagi menjadi fokus software Microsoft terkait dengan smartphone.

Sebelumnya, Belfiore juga mengumumkan Edge for iOS Preview yang merupakan versi pembaruan salah satu program versi pengujian Beta yang pernah digulirkan Microsift telah diluncurkan. Microsoft juga telah mengubah nama Arrow Launcher menjadi Microsoft Launcher for Android. 


(MMI)

Video /