Aplikasi Apple Watch Series 3 Bisa Lacak Ski

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 05 Mar 2018 07:22 WIB
apple
Aplikasi Apple Watch Series 3 Bisa Lacak Ski
Apple merilis kemampuan pelacakan aktivitas ski dan snowboard di Apple Watch series 3 via aplikasi pihak ketiga.

Jakarta: Apple mengumumkan pengguna dapat melacak aktivitas ski menggunakan Apple Watch 3 melalui aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang mendapatkan update dengan bekal fitur baru ini adalah Snocru, Snoww, Slopes, Squaw Alpine dan Ski Tracks.

Seluruh aplikasi ini menggunakan altimeter eksklusif Apple Watch 3, yang berbekal kemampuan untuk melacak level ketinggian. Melalui fitur baru ini, aplikasi akan melacak sejumlah faktor saat pengguna melakukan aktivitas ski dan snowboard.

Faktor tersebut adalah jarak secara horisontal dan kemiringan secara vertikal, kecepatan rata-rata dan maksimum, waktu yang dihabiskan saat beraktivitas, kalori yang terbakar, serta jumlah lari yang dilakukan pengguna selama aktivitas berlangsung.

Selain itu, seluruh data yang dihimpun akan secara langsung masuk ke aplikasi Health. Hal ini memungkinkan pengguna melacak statistik dan mengisi ikon cincin pada bagian Activity Challenge pengguna.

Selain itu, seluruh aplikasi yang mendapatkan update berisi fitur baru ini juga dibekali dengan kemampuan untuk dikendalikan via asisten pribadi digital Apple, yaitu Siri. Sebelumnya, IDC merilis data laporan menyebut Apple memimpin di pasar smartwatch dunia, berkat pendistribusian produk ini dengan jumlah tertinggi selama Q4 dan tahun 2017.

Peningkatan jumlah unit smartwatch yang didistribusikan dan beli konsumen dilaporkan akibat fitur pelacak yang kian canggih di perangkat model terbaru, dan sebagian besar pengguna alat pelacak fitness berharga terjangkau mulai beralih ke jam tangan cerdas dengan harga lebih tinggi.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.