Amazon Pasang Perpustakaan Audio Gratis untuk Alexa

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 05 Mar 2018 12:10 WIB
amazon
Amazon Pasang Perpustakaan Audio Gratis untuk Alexa
Amazon memperkenalkan perpustakaan suara gratis untuk pengembang kemampuan Alexa.

Jakarta: Amazon mengumumkan rangkaian peralatan baru untuk pengembang kemampuan asisten virtualnya, yaitu perpustakaan suara gratis Alexa Skills Kit (ASK). Serupa namanya, ASK merupakan perpustakaan terdiri dari klip suara, ditujukan untuk pengembang pihak ketiga.

Alat ini memungkinkan pengembang memanfaatkannya guna menambahkan kemampuan lebih baik bagi asisten pribadi virtual Amazon tersebut. Kemampuan Alexa yang dapat dikembangkan pengembang terdiri dari 14 kategori.

Kategori tersebut yaitu Ambience, Animal, Battle, Cartoon, Foley, Home, Human, Impact, Magic, Musical, Nature, Office, SciFi, dan Transportation. Setiap kategori dilengkapi berbagai suara stok, beserta kode SSML yang dapat disematkan pengembang ke dalam kode kemampuan mereka.

Amazon menyebut bahwa cuplikan suara dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan, seperti menggunakan suara tepuk tangan saat seseorang menjawab pertanyaan trivia dengan benar, untuk menjadikan suasana lebih menyenangkan.

Selain itu, cuplikan suara inijuga dapat digunakan sebagai indikator yang dapat terdengar saat pengguna memberikan perintah, seperti mengunci pintu atau menyesuaikan suhu di rumah.

Sebelumnya, Amazon memanfaatkan teknologi Augmented Reality pada platfotm Google AR, ARCore 10.

Kehadiran teknologi ini mendukung kemampuan yang memungkinkan pengguna mencari perabot dan dekorasi rumah, produk Amazon Echo, dan bahkan mainan. Namun, sebelum mengakses aplikasi Amazon dan memanfaatkan kemampuan teknologi ini, pengguna perlu memastikan perangkat mereka mendukung ARCore 1.0. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.