Mario dan Mobilnya Sambangi Google Maps

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 10 Mar 2018 10:02 WIB
googlenintendo
Mario dan Mobilnya Sambangi Google Maps
Google Maps merayakan Hari Mario dengan menghadirkannya sebagai pemandu di aplikasi Maps.

Jakarta: Tanggal 10 Maret menjadi Hari Mario, sebab penulisan tanggal tersebut serupa dengan nama dari ikon game video ini (MAR10). Untuk merayakannya, Nintendo menyuguhkan sejumlah penawaran untuk penggemar game video ikonik ini.

Mulai 10 Maret hingga 25 Maret mendatang, Nintendo menawarkan potongan harga untuk game mobile freemium sebesar 50 persen, yaitu seharga USD4,99 (Rp68 ribu). Tidak hanya Nintendo, Google juga turut merayakan Hari Mario ini melalui update yang digulirkannya ke Google Maps.

Melalui update tersebut, Google mengganti ikon lokasi dengan gambar Mario mengendarai mobil kesayangannya. Namun, gambar tersebut hanya akan tersedia di Google Maps selama satu pekan.

Untuk dapat menampilkan Mario memandu perjalanan di Google Maps, pengguna harus memastikan bahwa perangkat terinstal aplikasi dalam versi terbaru. Buka aplikasi dan ketuk kotak kuning dengan tanda tanya di bagian dalam, terletak di sebelah kiri tombol Start.

Ketuk kotak kuning tersebut, dan selama satu pekan, pengguna akan menemukan Mario menjelajahi aplikasi Maps pada perangkat guna memandu perjalanan.

Sebelumnya, beredar informasi pada situs Android Developers, menampilkan lini waktu perilisan Android P. Informasi ini menyebut versi akhir resmi dari sistem operasi Android P dijadwalkan rilis kuartal ketiga tahun 2018. Sementara itu, versi beta pertama Android P akan muncul bersamaan versi pratinjau pengembang kedua.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.