Pembaruan Telegram Agar Foto dan Video Lebih Rapi

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Nov 2017 08:08 WIB
aplikasitelegram
Pembaruan Telegram Agar Foto dan Video Lebih Rapi
Telegram menggulirkan update versi 4.5 berisi sejumlah perubahan, termasuk dukungan untuk iPhone X.

Metrotvnews.com: Telegram memperoleh update besar yang menghadirkan sejumlah perubahan penting.

Update tersebut hadir dalam versi 4.5, berisi perubahan yang memungkinkan pengguna mengelompokan sejumlah gambar dan video yang ingin dikirimkan ke dalam satu album.

Pengguna tidak dapat mengelompokan terlalu banyak gambar atau video, namun pengguna dapat menggabungkan hingga 10 gambar atau video dan mengaturnya di dalam percakapan sebagai thumbnail.

Penerima album tersebut akan mendapatkan satu notifikasi untuk album tersebut, dan bukan satu notifikasi per gambar atau video. Update juga menambahkan kemampuan untuk memilih urutan foto yang dikirimkan.

Pengguna juga akan menemukan bahwa setiap foto akan ditandai dengan angka, sehingga seluruh proses pengurutan menjadi lebih mudah. Pesan yang tersimpan juga merupakan fitur baru yang diperkenalkan pada update tersebut.

Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna Telegram menandai pesan penting dengan mengirimkannya ke Saved Messages. Seluruh pesan yang dikirimkan ke Saved Messages akan disimpan di cloud.

Untuk membaca pesan yang tersimpan, pengguna perlu mengetuk tombol "go to" terletak di sebelah pesan. Mengetuk tombol tersebut akan membawa pengguna ke lokasi percakapan diunggah. Penggua akan menemukan percakapan Saved Messages pada bagian atas daftar dalam menu Sharing dan Forwarding.

Pengembang Telegram menjanjikan kemampuan pencarian lebih baik pada aplikasi versi terbaru tersebut. Pengembang Telegram juga telah memperbaiki algoritma pencarian secara global untuk menemukan saluran publik, grup, dan bot.

Pengguna kini dapat mencari grup, saluran publik, dan bot melalui judul, dan pengguna akan menemukan bot, saluran publik, dan grup terpopuler yang ditampilkan di bagian teratas daftar temuan dari pencarian tersebut.

Telegram juga kini telah tersedia untuk iPhone X, dan layar menu Settings beserta menu konteks pada percakapan hadir dengan desain sedikit berbeda.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /