Pencuri Raup Ratusan iPhone X

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 04 Nov 2017 11:06 WIB
appleiphoneiphone x
Pencuri Raup Ratusan iPhone X
Pencuri mencuri ratusan iPhone X. (AFP PHOTO / Josh Edelson)

Metrotvnews.com: Beberapa pencuri mebobol truk layanan pengantar barang UPS (United Parcel Services) di luar Apple Store di San Francisco dan mencuri 300 iPhone X, dengan total kerugian sekitar USD370 ribu (Rp5 miliar), lapor CBS SF Bay Area.

Menurut Kapten Kepolisian San Francisco, Rick Yarid, para tersangka menggunakan jaket bertudung dan mereka terlihat tahu apa yang mereka incar. Pengendara truk UPS dilaporkan memarkir kendaraan di luar sebuah pusat perbelanjaan dan pergi untuk mengantarkan barang ketika para pencuri mengambil ratusan perangkat terbaru Apple tersebut, menurut laporan saksi mata, lapor Engadget.

"Mengingat besarnya nilai total kerugian dari kejadian ini, tampaknya pencurian ini memang direncanakan," kata Yarid. Baik UPS dan Apple kini tengah membantu polisi. Nomor IMEI dari setiap ponsel yang dicuri juga telah dicatat. Ini merupakan laporan kepolisian "paling cepat" yang pernah dia lihat, menurut Sersan Paul Weggenmann dari Kepolisian San Francisco.

Kemungkinan, ratusan iPhone yang tercuri ini akan masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist dari operator telekomunkasi di Amerika Serikat. Namun, para pencuri ini bisa saja mengubah nomor IMEI ponsel sebelum mereka menjualnya ke konsumen. 

Sejauh ini, Apple iPhone X merupakan smartphone yang paling cepat terjual. Jumlah iPhone X yang terjual dalam beberapa hari sejak ia tersedia di pasar mencapai dua kali lipat dari iPhone 6s, yang sebelumnya memegang gelar sebagai smartphone yang paling laku.

Secara online, iPhone X terjual dengan cepat, membuat sebagian pembeli harus menunggu berminggu-minggu setelah 3 November untuk mendapatkan ponsel baru dari Apple itu. Inilah yang menyebabkan banyak orang rela mengantre di depan Apple Store, berharap untuk bisa mendapatkan iPhone X sebelum ia habis terjual. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /