Kecewa Fitur Baru, Konsumen Kembalikan iPhone X

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 06 Nov 2017 13:05 WIB
appleiphone x
Kecewa Fitur Baru, Konsumen Kembalikan iPhone X
Sejumlah pembeli iPhone X mengaku mengembalikan ponsel cerdas terbaru Apple tersebut akibat merasa kecewa dengan fitur yang diusungnya

Metrotvnews.com: Laki-laki berinisial SP asal Florida Selatan, Amerika Serikat mengaku kecewa terhadap fungsi dan cara pakai fitur baru yang disuguhkan oleh smartphone unggulan terbaru Apple iPhone X. SP mengeluh bahwa ponsel cerdas tersebut tidak berguna untuk pekerjaannya.

Dalam keluhannya tersebut, SP membandingkan iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8 yang sebelumnya ia gunakan. Hal tersebut mendorong SP memutuskan untuk mengembalikan iPhone X dan kembali menggunakan Galaxy Note 8 sebagai ponsel utama dalam kesehariannya.

Tidak hanya SP, salah satu komentator di situs Phone Arena turut mengutarakan kekecewaannya terhadap iPhone X, dan memutuskan untuk mengembalikannya pada 5 November lalu, setelah resmi menerima ponsel yang dipesannya melalui program pre-order pada 3 November lalu.

Dalam unggahan komentarnya, ia menyebut telah mengembalikan iPhone X kepada operator seluler langganannya, dan menjadi orang kedua yang melakukan tindakan tersebut di lokasi yang sama pada hari Minggu lalu. Ia mengeluhkan sejumlah hal, termasuk cekungan di atas layar dan fitur gestur, yang dinilainya menjengkelkan.

Sang komentator yang tidak disebutkan namanya ini juga mengeluh bahwa layar OLED tidak menampilkan performa lebih baik jika dibandingkan dengan panel LCD yang digunakan Apple pada iPhone 6s. Meskipun demikian, ia mengaku menyukai Animoji pada iPhone X.

Berbeda dari model iPhone sebelumnya, iPhone X dinilai menyuguhkan performa yang kurang intuitif dan mengharuskan pengguna untuk mempelajari sejumlah gestur utama. Pengguna ponsel cerdas perayaan ulang tahun kesepuluh iPhone ini disarankan untuk memerika tur panduan Apple iPhone X untuk mempelajari gestur yang perlu diingat untuk dapat mengoperasikannya.

Video tersebut juga menampilkan sejumlah cara yang akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan sejumlah fitur pada perangkat, seperti Portrait Lighting. Sejumlah hal yang dinilai menjadi alasan konsumen mengembalikan iPhone X, termasuk cekungan di atas layar, aplikasi yang belum dioptimalkan untuk layar ponsel dan harga yang dinilai terlalu tinggi.

Penawaran harga yang terlalu tinggi juga dinilai menjadi salah satu alasan utama konsumen tidak membeli iPhone X. Sejumlah konsumen juga mengakui merasa menyesal setelah membeli ponsel berharga mahal tersebut. 


(MMI)