Microsoft Gulirkan Pembaruan untuk Bing Maps

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 31 Oct 2018 10:04 WIB
microsoft
Microsoft Gulirkan Pembaruan  untuk Bing Maps
Microsoft merilis update untuk Bing Maps, memungkinkan penciptaan itinerary secara langsung di aplikasi.

Jakarta: Setelah menambahkan opsi untuk mengustomisasi jadwal kegiatan di Bing, Microsoft memperkenalkan fitur baru, memungkinkan pengguna memulai jadwal kegiatan baru pada Bing Maps.

Pada dasarnya, alih-alih mengedit jadwal kegiatan di Bing Maps, pengguna dapat menciptakan jadwal kegiatan mereka dengan mudah. Cukup akses My Places di Bing Maps dan ketuk opsi New itinerary dari tab Itineraries. Kemudian, pilih lokasi tujuan, atur tanggal dan simpan.

Selain itu, pengguna juga dapat memulai jadwal kegiatan baru kapan saja menemukan opsi menyimpan di peta. Setelah memulai jadwal kegiatan baru, pengguna dapat menambahkan lokasi wisata menarik, restoran, hotel dan lainnya.

Penambahan lokasi tersebut dapat dilakukan dengan mengklik tombol "Find attractions". Pengguna juga dapat mencari lokasi yang diinginkan pada peta dan mengklik "Add to itinerary".

Menurut Microsoft, saat ini opsi untuk menciptakan jadwal kegiatan pada Bing Maps tersebut hanya tersedia di Amerika Serikat dan Inggris.

Microsoft berharap dapat menghadirkan lebih banyak peningkatan dan fitur baru pada aplikasi ini di masa mendatang, serta memperluas cakupan ketersediaan peningkatan dan fitur yang telah dihadirkannya di aplikasi karyanya.

Sebelumnya, Microsoft menemukan bahwa sebanyak 83 persen dari komputer berbasis Windows baru menggunakan sistem operasi bajakan, setelah melakukan percobaan pembelian, dengan membeli 166 PC baru di 9 negara di Asia, termasuk Indonesia.

Microsoft mengumumkan pencapaian terbarunya, dengan berhasil melengserkan Amazon dari posisi kedua daftar perusahaan termahal di Amerika Serikat, berkat hasil keuntungan per kuartal yang baik dan berasal dari bisnis komputasi awan miliknya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.