Belum Meluncur, Toko Hong Kong Sudah Jual Google Pixel 3 XL

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 08 Oct 2018 10:21 WIB
google
Belum Meluncur, Toko Hong Kong Sudah Jual Google Pixel 3 XL
Toko perangkat mobile di Hong Kong dilaporkan menjual Google Pixel 3 XL sebelum Google resmi merilisnya.

Jakarta: Wah Phone Digital, toko perangkat mobile di Hong Kong,  dilaporkan menjual unit Google Pixel 3 XL sebelum Google resmi menjadwalkan untuk memperkenalkan lini Pixel 3 baru. Toko ini menjual unit ponsel tersebut seharga setara USD2.027 (Rp30,8 juta).

Engadget melaporkan, toko ini juga menampilkan bahwa ponsel yang dijualnya memiliki IMEI asli mengindikasikannya sebagai Pixel 3 XL resmi. Selain itu, tidak tersedia banyak informasi yang tercantum kotak kemasan perangkat berlayar 6,3 inci tersebut.

Kotak ini hanya menampilkan pilihan warna Just Black, sebagai warna yang diusung oleh perangkat ini, serta nomor model G013C.

Pada bagian dalam kotak kemasan, terdapat earphone USB-C, USB-C-to-3,5mm, serta dongle USB-C to USB-A, kabel USB-to-USB-C dan adapter daya USB-C 18W.

Menurut aplikasi CPU-Z yang dilakukan Engadget, Pixel 3 XL berbekal baterai berkapasitas 3.732 mAh, meningkat enam persen dari baterai yang mendayai Pixel 2 XL sebesar 3.520 mAh. CPU-Z juga mengonfirmasi penggunaan Snapdragon 845 pada perangkat ini.

Hasil pengujian lain menyebut layar perangkat ini mengusung resolusi 1440 x 2960 piksel, dan aplikasi kamera pada Pixel 3 XL mengungkap dukungan perangkat hadir dengan sensor beresolusi 12,2MP pada kamera belakang, dan 8MP pada kamera depan dengan lensa mendukung sudut pandang luas.

Fitur Active Edge juga tersedia di bagian belakang, memungkinkan pengguna mengakses Google Assistant lebih cepat dengan meremas bodi ponsel. Informasi tersebut turut menyebut bahwa Google Pixel 3 XL ini juga menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.