WhatsApp akan Pasang Iklan di Status?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 10 Oct 2018 15:29 WIB
facebookwhatsapp
WhatsApp akan Pasang Iklan di Status?
WhatsApp dikabarkan akan mulai memasang iklan pada status.

Jakarta: WhatsApp akan mulai menampilkan iklan pada bagian Status. Fitur Status pada WhatsApp didasarkan pada Stories pada Snapchat. Dengan Status, Anda bisa mengunggah teks, video, foto dan GIF yang akan secara otomatis menghilang setelah 24 jam. 

Rumor tentang Facebook menampilkan iklan di WhatsApp mulai muncul pada akhir bulan lalu. Ketika itu, disebutkan bahwa Facebook, yang merupakan perusahaan induk WhatsApp, akan mulai menampilkan iklan di aplikasi WhatsApp untuk iOS. Sekarang, iklan juga akan tampil di WhatsApp untuk Android, lapor Android Headlines

"WhatsApp beta untuk Android 2.18.305: WhatsApp akan memasang iklan pada Status. Saat ini, iklan itu masih belum terlihat dan fitur ini akan diaktifkan di masa depan," tulis WABetaInfo yang menguji fitur baru pada WhatsApp. 

Sebelum ini, berbagai media melaporkan, iklan pada WhatsApp akan didukung oleh sistem iklan dari Facebook. Iklan itu akan ditujukan untuk mendorong pengguna untuk mengerti dan ikut serta dalam bisnis dengan aplikasi pengirim pesan itu. 

Rumor tentang iklan di WhatsApp telah beredar sejak Facebook mengakuisisi WhatsApp. Sementara itu, keinginan CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk memonetisasi WhatsApp membuat pendiri dari aplikasi itu mengundurkan diri. 

Salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton mengaku pada Forbes bahwa keputusan Zuckerberg untuk memonetisasi WhatsApp dan mengendurkan enkripsi pada aplikasi messaging itu adalah alasan mengapa mereka menjadi marah. 


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.