Samsung Garap Ponsel Gaming?

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 20 Oct 2018 09:12 WIB
samsung
Samsung Garap Ponsel Gaming?
Samsung dikabarkan tengah mengembangkan smartphone gaming pada seri Galaxy A.

Jakarta: Rumor terbaru yang beredar di internet menyebut bahwa Samsung tengah mengembangkan smartphone yang diperuntukan bagi penggemar game.

Pengembangan ini didorong oleh kemunculan smartphone gaming karya sejumlah produsen lain, seperti Asus ROG Phone, Honor Play, dan Huawei Mate 20 X.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi detil terkait dengan smartphone yang tengah dikembangkan oleh Samsung tersebut.

Namun pada bulan lalu, Samsung dilaporkan tengah mengembangkan smartphone baru pada Seri Galaxy A dan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845, diperkirakan sebagai ponsel gaming tersebut.

Perangkat ini diperkirakan akan hadir dengan dukungan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, meski perangkat ini diprediksi juga akan ditawarkan dalam versi dengan dukungan ruang penyimpanan 64GB dan 256GB.

Selain itu, rumor lain menyebut bahwa perangkat ini akan mengusung baterai 4.000 mAh, dan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo, serta sistem pendingin serupa Galaxy Note 9 yaitu Water Carbon Cooling System.

Di sisi eksternal, smartphone gaming baru ini juga akan mengadopsi desain umum, mengikuti jejak langkah Galaxy A7 dan Galaxy A9 dengan bahan kaca dan alumunium, serta layar Infinity Display berukuran tinggi dan tepian datar.

Belum tersedia informasi terkait waktu peluncuran atau ketersediaannya, Samsung diperkirakan akan mengumumkan ponsel cerdas untuk gaming terbarunya ini pada akhir bulan November mendatang, dalam rangka menyambut musim libur dan belanja pada bulan Desember.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.