Apa Ponsel Rp3 Juta dengan Desain Cantik?

M Studio    •    Senin, 12 Nov 2018 16:09 WIB
xiaomihonor
Apa Ponsel Rp3 Juta dengan Desain Cantik?
Honor 9i. (Medcom.id)

Jakarta: Dengan jumlah penduduk lebih dari 260 juta orang, Indonesia merupakan pasar yang menarik banyak perusahaan, termasuk perusahaan pembuat smartphone. Tidak heran jika ada banyak perusahaan smartphone yang meluncurkan produknya di Indonesia.

Ada banyak pilihan adalah kabar baik untuk para pengguna. Namun, adanya terlalu banyak pilihan justru membuat Anda bingung ketika hendak memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ketika hendak membeli ponsel baru, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan dana yang siap Anda keluarkan.

Untungnya, saat ini, ada banyak smartphone kelas menengah yang tidak hanya menawarkan performa yang mumpuni, tapi juga desain yang cantik. Pada dana Rp3 jutaan, dua opsi yang bisa Anda dapatkan adalah Xiaomi Redmi Note 5 dan Honor 9i. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Honor 9i cocok untuk Anda yang mengutamakan penampilan. Ponsel besutan Honor ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Midnight Black, Sapphir Blue, dan Robin Egg Blue. 


Tiga warna Honor 9i. 

Tahun ini, warna gradasi memang tengah tren. Tapi jika Anda bosan dengan desain itu, Honor 9i bisa jadi alternatif Anda. Meskipun begian belakang dari Honor 9i hanya memiliki satu warna, ia tetap terlihat cantik karena ia terlihat glossy.

Dari segi desain, Xiaomi kalah unggul dengan Redmi Note 5. Jika Anda adalah penggemar gadget, Anda pasti tahu model Redmi Note 5 tidak jauh berbeda dari ponsel-ponsel Xiaomi lain, seperti Mi A2 atau Mi A2 Lite. 

Bagian belakangnya pun tampil dengan warna yang biasa. Namun, dari segi benchmark, Redmi Note 5 memang lebih unggul dari Honor 9i.



Satu hal yang harus diingat, hasil benchmark bukanlah segalanya. Saat ini, sebagian besar smartphone kelas menengah sekalipun sudah cukup mumpuni untuk menjalankan game-game seperti Player Unknown's Battleground, meski pengaturan grafiknya tidak setinggi ponsel premium. 

Selain itu, dengan ponsel kelas menengah, Anda tetap bisa membuka dua aplikasi sekaligus mengingat fitur multitasking adalah fitur natif pada Android.

Honor 9i juga sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang. Honor menggabungkan kamera 13MP dan 2MP. Dengan begitu, Anda  bisa mengambil foto dengan efek Bokeh atau latar belakang yang mengabur. Untuk kamera depan, Honor 9i menggunakan kamera 16MP untuk menghasilkan foto selfie yang tajam.

Selain efek Bokeh, Anda juga bisa mengambil foto dengan berbagai efek menggunakan Honor 9i, seperti Light Painting. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan mode Manual. 



Anda bisa menyesuaikan pengaturan kamera untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Fitur AR Lens pada Honor 9i memungkinkan Anda untuk bermain dengan berbagai filter AR ketika sedang mengambil foto. Fitur ini bisa Anda gunakan saat Anda menggunakan kamera depan atau kamera belakang.

Dengan motto "For the Brave", Honor memang menargetkan generasi muda dan mereka yang memiliki jiwa muda. Dan memang, Honor 9i sesuai dengan Anda yang memiliki jiwa dinamis dan senang dengan ponsel yang memiliki tampilan yang mencuri perhatian.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.