HP Home Planet 2018

HP Home Planet 2018 Pamer Jajaran Notebook Anyar

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 15 Nov 2018 21:27 WIB
hphardware
HP Home Planet 2018 Pamer Jajaran Notebook Anyar
Acara HP Home Planet 2018

Kuala Lumpur: HP menggelar ajang HP Home Planet 2018. Acara ini mejadi kesempatan mereka memamerkan jajaran produk teranyar untuk konsumen bisnis.

Mengusung motto “Keep Reinventing”, mereka setidaknya memamerkan lima produk yang sebelumnya sudah meluncur secara global. Jika dibagi, produk tersebut terdiri dari notebook dan printer.

HP Spectre Folio menjadi laptop yang paling dintonjolkan dalam ajang ini. Bukan sekadar ultrabook, laptop ini menggunakan material kulit, yang diklaim HP dirancang dari awal produksi.

Ini berbeda dengan laptop lain pada umumnya yang menggunakan material sejenis. HP mengklaim laptop dengan gaya elegan dan punya empat model penggunaan.

HP memasang berbagai teknologi yang memungkinkan konsumsi baterai tetap irit. Mereka mengklaim HP Spectre Folio bisa beroperasi hingga 18 jam.

Beberapa komponen pendukungnya adalah prosesor Intel Generasi ke-8 dual-core yang tidak disebutkan serinya, dan layar sentuh dengan  konsumsi daya kurang dari 4W.

Notebook berikutnya adalah HP Elitebook x360 1040 G5. Selain bodi tipis dan spesifikasi yang memadai untuk keperluan korporasi, laptop ini mengusung konsep diamond-cut pada sudut dekat bawah layar.

Dengan begitu, sudut laptop jadi tampil beda. Sudut ini juga dipakai untuk port pengisi daya HP mengklaim, desain ini akan memudahkan pengguna.

Selain notebook, HP juga memamerkn jajaran printer. Fokus mereka kali ini adalah untuk pasar korporasi, seperti printer untuk kerta berukuran besar (ukuran A3 atau lebih). Ada juga printer tiga dimensi yang dipakai untuk mencetak objek dengan material plastik dan metal.

Pihak HP menyebutkan, perangkat ini untuk para pelaku bisnis yang ingin beroperasi lebih cepat dan mudah.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.