Ponsel Tanpa Bezel Vivo Segera Meluncur?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 19 Jun 2017 12:31 WIB
vivo
Ponsel Tanpa Bezel Vivo Segera Meluncur?
Vivo X11 dengan desain minim bezel dan sensor sidik jari di layar dikabarkan akan segera meluncur.

Metrotvnews.com: Vivo tampaknya tengah mengembangkan smartphone terbaru, mengusung desain layar hampir tanpa bezel dan diperkirakan berbekal rasio bodi ke layar lebih tinggi.

Menurut GizmoChina, Vivo akan melewati penamaan perangkat X10, melanjutkan tren yang diusungnya dengan melewatkan satu angka, seperti pada X7 dan X9. Vivo diprediksi akan menghadirkan X11 sebagai perangkat terbaru dan penerus Vivo X9 dan X9 Plus.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa Vivo akan menghadirkan dua ponsel cerdas berbeda ukuran layar dengan nama model X11 tersebut. Sementara itu, Original Equipment Manufacturers (OEM) mengklaim bahwa X11 akan hadir dengan desain serupa pendahulunya, X9.

Vivo X11 dikabarkan akan berbekal layar dengan bezel tipis dan didampingi oleh layar edge-to-edge dengan teknologi kaca 2.5D. Namun, layar perangkat ini masih mengusung resolusi 1080p.

Menurut sejumlah spekulasi yang berkembang, Vivo diperkirakan akan beralih ke resolusi lebih tinggi, yaitu 1440p atau 2K, untuk menjaga perangkat tetap menarik dan kompetitif dengan perangkat kelas menengah unggulan lainnya.

Vivo X11 juga diperkirakan akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660, lebih baik dari X9 Plus yang didukung oleh Snapdragon 653. Selain itu, perangkat ini juga berbekal RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Sebelumnya, rumor lain yang beredar menyebut perangkat baru Vivo ini akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari terintegrasi pada layar. Jika rumor tersebut benar, maka Vivo akan menjadi perangkat pertama yang memperkenalkan sensor tersebut kepada konsumen.


(MMI)