Perebutkan Posisi Orang Terkaya, Bezos dan Gates Dikalahkan Putin?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 01 Aug 2017 13:27 WIB
microsoftamazon
Perebutkan Posisi Orang Terkaya, Bezos dan Gates Dikalahkan Putin?
Ki-ka: Bil Gates dan Jeff bezos. (Fortune)

Metrotvnews.com: Pada hari Kamis lalu, Jeff Bezos sempat menjadi orang paling kaya dalam Daftar Milyarder Real-Time versi Forbes. Pada pagi itu, saham Amazon sempat melonjak naik, membuat total kekayaan Bezos menjadi USD90.6 miliar (Rp1.207 triliun), mengalahkan Bill Gates, yang hanya memiliki USD90.1 miliar (Rp1.200 triliun).

Sayangnya, pada akhir hari itu, saham Amazon kembali turun dan Bezos kembali menjadi orang terkaya nomor dua di dunia. Namun, satu hal yang mengejutkan adalah karena tampaknya Presiden Rusia, Vladimir Putin memiliki harta yang lebih banyak dari total kekayaan Bezos dan Gates. CEO Hermitage Capital Management, Bill Browder berkata, dia memperkirakan, total nilai harta Putin mencapai USD200 miliar (Rp2.664 triliun).

Perusahaan Browder dulu merupakan investor dengan portofolio terbanyak di Rusia. Dulu, dia pernah memegang saham Gazprom, Surgutneftegas dan perusahaan negara Rusia lainnya pada tahun 1990-an. Ketika itu, Putin dilaporkan membuat perjanjian dengan para pebisnis Rusia yang menjadikannnya sebagai "orang terkaya di dunia."

Total kekayaan Putin menjadi topik perdebatan dan spekulasi. Menurut laporan aset resmi Putin -- yang merupakan sesuatu yang wajib dilaporkan oleh pegawai pemerintah Rusia -- sang presiden mendapatkan USD133 ribu (Rp1,8 miliar) per tahun dan memiliki apartemen yang tidak terlalu mewah di Moscow.

Minggu lalu, Bezos sempat menjadi orang terkaya di dunia, meski tidak lama. Alasannya adalah karena nilai saham Amazon sempat naik sebelum laporan keuangan per kuartal perusahaan raksasa retail tersebut. Namun, kemudian, nilai saham Amazon kembali turun, menjadikan Gates sebagai orang terkaya dunia sekali lagi.

Menurut data Bloomberg, baik Bezos dan Gates memiliki kekayaan lebih dari USD90 miliar. Gates telah menduduki posisi orang terkaya dunia sejak 2013. Tahun ini, Gates juga kembali dinobatkan sebagai orang terkaya dunia menurut Forbes


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.