Ini Kabar Terbaru Samsung Galaxy X

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 30 Jul 2017 09:49 WIB
samsung
Ini Kabar Terbaru Samsung Galaxy X
Smartphone lipat Samsung menerima sertifikasi dari Bluetooth SIG

Metrotvnews.com: Telah lama dirumorkan, perangkat lipat Samsung yang diketahui bernama Samsung Galaxy X, menerima sertifikasi Bluetooth dari Bluetooth SIG. Sertifikasi ini mengusung nomor model SM-G888N0.

Menurut Phone Arena, nomor model tersebut tidak sama dengan lini perangkat Samsung yang tersedia saat ini, atau tidak sama dengan lini produk Samsung selanjutnya. Selain itu, nomor model ini juga sebelumnya telah menerima sertifikasi Wi-Fi dari W-Fi Alliance.

Saat menerima sertifikasi Wi-Fi, perangkat ini menggunakan sistem operasi Android 6.0.1. Pada sertifikasinya, Bluetooth SIG juga mengungkap bahwa SM-G888N0 berbekal Bluetooth 4.2, berbeda dengan Galaxy S8 dan S8+, juga sebagai perangkat kelas premium, yang berbekal Bluetooth 5.0.

Jika perangkat yang menerima sertikasi dari Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG adalah perangkat yang sama, Samsung Galaxy X akan terus menerima upgrade hingga perangkat resmi diluncurkan.

Samsung juga dirumorkan tengah mempersiapkan perkenalan Galaxy X pada kuartal ketiga 2017, dan pada kuartal pertama 2018. Pada bulan Januari lalu, sejumlah pihak memprediksi tahun 2018 menjadi tahun peluncuran Galaxy X.

Spekulasi terbaru menyebut ponsel yang dapat dilipat ini tidak fleksibel dan terbuat dari dua panel berbeda yang dihubungkan dengan engsel. Sementara itu pada minggu lalu, Lenovo mengindikasikan nama yang akan digunakan pada konsep tablet lipatnya.

Perangkat tersebut mengusung nama Lenovo Folio, dan dapat berubah dari perangkat berlayar 5,5 inci menjadi perangkat 7,8 inci. Perangkat ini telah dipamerkan selama dua tahun berturut-turut dalam ajang Lenovo Tech World.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /