Samsung Galaxy Note 8 Bisa Mainkan Netflix HDR

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 05 Sep 2017 10:51 WIB
netflix
Samsung Galaxy Note 8 Bisa Mainkan Netflix HDR
Samsung Galaxy Note 8 dan Sony Xperia XZ1 menjadi perangkat pendukung Netflix HDR.

Metrotvnews.com: Daftar perangkat yang didukung kemampuan memainkan konten Netflix dengan resolusi HDR kini bertambah besar, setelah Samsung Galaxy Note 8 dan Sony Xperia XZ1 diumumkan juga dibekali kompatibilitas untuk memainkan konten tersebut.

Kedua perangkat tersebut ditemukan Android Police terdapat dalam kolom FAQ pada situs resmi layanan streaming konten populer tersebut. Samsung Galaxy Note 8 menjadi smartphone Samsung pertama yang secara resmi mendukung kompatibilitas layanan Netflix HDR.

Perangkat unggulan Samsung sebelumnya, yaitu Galaxy S8 dan S8+, berbekal layar beresolusi HDR namun belum mendapatkan izin dari Netflix untuk menyematkan kompatibilitas tersebut pada perangkat ini. Hal serupa juga ditemukan pada tablet unggulan Samsung, yaitu Samsung Galaxy S3.

Kehadiran Samsung Galaxy Note 8 dan Sony Xperia XZ1 menambah jajaran perangkat yang mendukung layanan tersebut, melengkapi LG G6, LG V30 dan Sony Xperia XZ Premium yang telah terlebih dahulu didukung oleh Netflix HDR.

Layanan ini menawarkan tampilan gambar layaknya kenyataan untuk sejumlah acara dan film, dan pertama kali tersedia di LG G6 pada bulan Mei lalu.

Kemudian layanan ini tersedia ke sejumlah ponsel dengan dukungan layar beresolusi dan berteknologi HDR, meski G6 menjadi satu-satunya perangkat yang dilengkapi dengan teknologi audio dengan standar Dolbu Vision. Untuk dapat menikmati layanan tersebut, pengguna disarankan untuk memastikan memiliki aplikasi dan firmware ponsel versi terbaru.

Sementara itu, Netflix berusaha memperpanjang kontraknya dengan Disney demi mempertahankan hak mereka untuk mendistribusikan film Marvel dan Star Wars setelah kontraknya dengan Disney berakhir pada 2019. Netflix masih "secara aktif berdiskusi" dengan Disney untuk memperpanjang kontrak mereka untuk menyiarkan beberapa franchise tertentu.

Sedangkan Samsung memanfaatkan ajang IFA 2017 untuk meluncurkan mesin cuci WW8800M yang dilengkapi dengan teknologi QuickDrive. Teknologi tersebut memungkinkan mesin ini untuk menyelesaikan cucian dalam waktu 39 menit. Sebagai perbandingan, biasanya, proses pencucian baju selesai dalam waktu 70 menit.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.