Konsumen Keluhkan Masalah Microsoft Band 2

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 07 Aug 2017 16:04 WIB
microsoft
Konsumen Keluhkan Masalah Microsoft Band 2
Sebagian pengguna Microsoft Band 2 mengeluhkan masalah sinkronisasi.

Metrotvnews.com: Sejumlah pemilik Microsoft Band 2 mengeluhkan mengalami permasalahan antara aplikasi mobile perangkat, yang digunakan untuk melakukan sinkronisasi antara alat pelacak aktivitas dengan perangkat iOS, Android, Windows Phone dan Windows 10.

Menurut Phone Arena, permasalahan ini mencegah pengguna Microsoft Band 2 untuk menampilkan informasi terkait data fitness yang diakumulasikan pada perangkat Band 2, di aplikasi pada smartphone mereka.

Saat pengguna mencoba untuk mengakses data, mereka akan disuguhkan oleh notifikasi eror pada konektivitas jaringan. Pemberitahuan tersebut diperkirakan mengindikasikan permasalahan akibat eror yang terjadi pada server milik Microsoft.

Sementara itu laporan yang beredar di Jerman menyebut, Microsoft telah mengetahui permasalahan ini dialami oleh perangkat Band 2, dan tengah mengembangkan patch untuk memperbaiki permasalahan tersebut. Hanya saja, Microsoft belum mengumumkan waktu peluncuran update ini.

Microsoft Band 2 merupakan perangkat yang digunakan pengguna di pergelangan tangan dan mengirimkan data ke smartphone iOS, Windows Phone dan Android melalui aplikasi mobile Band 2. Setidaknya hal ini direncanakan Microsoft untuk perangkatnya tersebut.

Microsoft Band 2 hadir dengan panjang tali mencapai 6,3 inci hingga 7,5 inci, dalam pilihan ukuran medium. Selain itu perangkat ini juga dibekali pelacak detak jantung, pembakaran kalori, dan kualitas tidur pengguna.

Perangkat ini kompatibel dengan Windows Phone, Android dan iPhone, serta dapat menerima email, teks, pemberitahuan di kalendar, dan panggilan telepon. Selain itu, Band 2 juga dapat melacak aktivitas berlari, bersepeda, golf, dan sebagainya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.