Gelar Acara Akhir Oktober, Microsoft Luncurkan Surface Baru?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 07 Sep 2017 14:03 WIB
microsoftmicrosoft surface
Gelar Acara Akhir Oktober, Microsoft Luncurkan Surface Baru?
Panos Panay dianggap sebagai bapak lini Surface.

Metrotvnews.com: Microsoft tampaknya akan meluncurkan perangkat baru dari lini Suraface pada akhir Oktober. Microsoft akan mengadakan acara tahunan Future Decoded di London pada 31 Oktober-1 November.

Kepada The Verge, Microsoft menyebutkan bahwa Panos Panay akan menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut. 

Panos Panay adalah Vice President Microsoft yang bertanggung jawab atas hardware buatan perusahaan software raksasa tersebut, mulai dari Xbox, Microsoft Band, HoloLens sampai Microsoft Surface. Dia juga dianggap sebagai "Bapak" dari lini Surface. 

Biasanya, Microsoft memang meluncurkan perangkat Surface baru pada bulan Oktober. Selain itu, narasumber yang tahu tentang rencana Microsoft mengatakan bahwa pada akhir bulan depan, Microsoft akan meluncurkan setidaknya satu perangkat baru. 

Pada bulan Mei lalu, Microsoft meluncurkan Surface Pro baru. Perusahaan asal Redmond itu juga menjanjikan akan meluncurkan versi LTE dari perangkat tersebut. Kemungkinan, perangkat itulah yang akan Microsoft luncurkan bulan depan. Selain itu, ada kemungkinan mereka akan meluncurkan penerus dari lini Surface Book dan Surface Hub. 

Bekerja sama dengan berbagai perusahaan pembuat PC, Microsoft juga berencana untuk meluncurkan laptop Windows yang ditenagai oleh prosesor ARM. Namun, masih belum diketahui apakah Microsoft juga akan membuat perangkat Surface dengan prosesor ARM. Mereka hanya menyebutkan, mereka sedang merealisasikan rencana mereka untuk meluncurkan perangkat Windows dengan chip buatan Qualcomm. 

"Sesuai rencana, kami berusaha untuk menyediakan perangkat Snapdragon dengan Windows 10 tahun ini, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya," ujar juru bicara Microsoft. "Microsoft dan Qualcomm terus bekerja sama dengan rekan manufaktur kami, ASUS, HP dan Lenovo untuk meluncurkan perangkat Always Connected dengan konektivitas LTE dan baterai hemat ke pasar."


(MMI)