Jelang Acara Pengumuman, Apple Store Tidak Dapat Diakses

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 13 Sep 2017 12:32 WIB
apple
Jelang Acara Pengumuman, Apple Store Tidak Dapat Diakses
Apple dilaporka sempat menutup akses ke toko online resminya, menjelang penyenggaraan acara pengumuman tahunannya.

Metrotvnews.com: Apple baru saja menghelat acara pengumuman tahunannya malam tadi waktu Indonesia Barat. Jelang penyelenggaraan acara yang juga menjadi peringatan ulang tahun iPhone kesepuluh tersebut, Apple mengalami sejumlah masalah pada situs resmi tokonya.

Phone Arena melaporkan, Apple menutup akses ke situs toko online resmi miliknya, diperkirakan sebagai bentuk persiapan untuk menghadirkan produk baru mereka. Hal ini dinilai tidak mengejutkan bagi sejumlah pihak, karena telah menjadi aktivitas yang rutin dilakukan Apple menjelang acara peluncurannya.

Hal serupa juga dilakukan Apple pada tiga bulan lalu, saat akan meluncurkan rangkaian model iPad terbarunya. Aktivitas tersebut dinilai ditujukan untuk mencegah kebocoran informasi terkait spesifikasi ataupun harga perangkat sebelum benar-benar diluncurkan.

Guna mencegah insiden yang tidak diinginkan, Apple menyarankan agar konsumen yang berniat membeli produk pada toko online resminya untuk berkunjung setelah acara peluncuran selesai. Sehingga penting bagi konsumen untuk mengetahui tanggal dan waktu penyelenggaraan acara jika ingin melakukan transaksi pada toko online resmi Apple tersebut.

Sementara itu pada acara pengumuman tahunan tersebut, Apple tidak hanya meluncurkan rangkaian iPhone baru yang terdiri dari iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, juga Apple Watch Series 3. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Apple untuk mengumumkan software yang segera diluncurkannya yaitu iOS 11, diklaim sebagai berbekal fitur terbaik karya Apple hingga saat ini.

Pengguna akan dapat mengakses iOS 11 pada 19 September mendatang, namun iPhone X akan menjadi perangkat pertama yang dapat menikmati efek lengkap dari Animoji. Tidak hanya animoji, iOS 11 juga dilengkapi fitur lain seperti Face ID, serta Portrait Lighting dan Selfie Mode.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

15 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.