IFA 2017

Laptop Seri Yoga Baru Tawarkan Spesifikasi dan Desain Keren

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 01 Sep 2017 11:09 WIB
lenovoifa 2017
Laptop Seri Yoga Baru Tawarkan Spesifikasi dan Desain Keren
Lenovo meluncurkan rangkaian laptop Yoga terbaru pada acara khusus jelang penyelenggaran IFA 2017 di Berlin, Jerman.

Metrotvnews.com, Berlin: Mengumumkan fokus kepada pengguna yang diusung sebagai strateginya untuk tahun 2017 dan seterusnya, Lenovo turut mencoba untuk menghadirkan cara baru dalam memanfaatkan perangkat karyanya. Salah satunya dihadirkan Lenovo pada produk terbarunya, yaitu Yoga 920, Yoga 720 dan Yoga Miix 520.

"Kami ingin menghadirkan pengalaman input lebih intuitive, memungkinkan pengguna menggunakan lebih banyak alat untuk input ke perangkat, sehingga dapat melakukan lebih banyak gerakan goresan yang tidak dimungkinkan oleh perangkat sebelumnya," ujar GM & VP Lenovo Android & Chrome Business, Jeff Meredith, di acara peluncuran rangkaian produk musim liburannya pada 31 Agustus 2017 di Kabelwerk Gatenfeld.

Dengan demikian, Lenovo membekali Yoga 920 dengan fungsionalitas pena cerdas baru, kemampuan pengenalan suara dari jarak jauh, serta opsi untuk teknologi mixed reality. Laptop baru Lenovo ini didukung oleh Lenovo Active Pen 2 yang ditawarkan secara opsional, diklaim sebagai perangkat pendukung terbaik untuk aplikasi Windows Ink.

Hal tersebut disebabkan oleh dukungan tingkat sensitifitas pena cerdas tersebut yang diklaim mencapai 4.096. Selain itu, Lenovo turut menghadirkan dukungan asisten digital karya Microsoft, yaitu Cortana, pada laptop ini, yang memungkinkan pengguna melakukan sejumlah aktivitas melalui perintah suara.

Dukungan Cortana tersebut juga memanfaatkan AI yang diklaim akan mempelajari perilaku pengguna, menjadikan Yoga 920 semakin pintar di setiap harinya. Lenovo Yoga 920 didukung oleh prosesor Intel Core i7, RAM dengan pilihan 8GB, 12GB, dan 16GB DDR4, ruang penyimpanan 256GB, 512GB dan 1 TB SATA SSD, serta pilihan layar 13,9 beresolusi UHD 3840 x 2160 piksel dan FHD 1920 x 1080 piksel, dalam pilihan warna platinum, tembaga dan perunggu.



Selain itu, Lenovo juga memperkenalkan Yoga 720 dengan ukuran 12 inci, yang juga didukung oleh Lenovo Active Pen 2 yang ditawarkan secara opsional, asisten digital Cortana, dan sensor pemindai sidik jari. Perangkat yang diklaim Lenovo sebagai perangkat paling portabel dan ringkas karyanya tersebut didukung oleh prosesor Intel Core i7, bersistim operasi Windows 10 Home, RAM 4GB, 8GB dan 12GB DDR4, serta ruang penyimpanan 128GB, 256GB, dan 512GB SATA SSD, dalam warna Onyx Black dan Mineral Grey.



Sementara itu, Lenovo Miix 520 merupakan perangkat bersistem operasi Windows 10 dengan kemampuan layar terlepas dan terpasang dari bagian keyboard terbaru yang juga diperkenalkan Lenovo. Perangkat ini dihadirkan Lenovo guna mendukung tujuan Lenovo untuk menghadirkan cara lebih intuitif kepada pengguna dalam menciptakan konten ataupun menikmati pengalaman menyenangkan dengan memanfaatkan pena digital Lenovo, serta fitur kamera WorldView opsional, menawarkan kemampuan pencitraan 3D.




(MMI)

Video /