Samsung Galaxy S8 dan LG G6 Terima Sertifikat Ramah Lingkungan

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 02 Aug 2017 17:13 WIB
samsunglg
Samsung Galaxy S8 dan LG G6 Terima Sertifikat Ramah Lingkungan
LG G6 dan Samsung Galaxy S8 jadi smartphone pertama yang menerima sertifikat perangkat ramah lingkungan.

Metrotvnews.com: Samsung Galaxy S8 dan LG G6 menjadi smartphone pertama yang menerima sertifikat Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT). Sertifikasi ini memperoleh persetujuan Green Electronics Council dan Underwriters Laboratories.

Menurut Phone Arena, kedua smartphone tersebut menjadi subyek sejumlah pengujian terkait aspek lingkungan. Pengujian tersebut termasuk pengujian terkait bahan berbahaya, efisiensi energi dan kontribusi sosial perusahaan.

Namun, penilaian pada pengujian tersebut tidak menjadi perangkat pertama yang memperoleh sertifikasi tersebut. Hal ini karena kategori ponsel mobile baru untuk EPEAT pertama kali diluncurkan.

Kedua smartphone tersebut menerima ECOLOGO Certification hingga UL 110 Standard for Sustainability for Mobile Phone terakreditasi ANSI. Sertifikasi UL 110 Standard for Sustainability for Mobile Phone terakreditasi ANSI merupakan standar khusus yang ditujukan untuk mengevaluasi kesesuaian perangkat mobile.

Kesesuaian tersebut dinilai bernilai kriteria performa lingkungan selama siklus hidupnya. Samsung dan LG juga mendapatkan pujian untuk upaya mereka dalam membangun produk ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan bahan berbahaya selama proses produksi.

Kedua perusahaan asal Korea Selatan memperbaiki pengemasan perangkat dan membantu pengurangi limbah. Perangkat unggulan yang diluncurkan Samsung dan LG ini dilaporkan tidak akan menjadi satu-satunya penerima sertifikasi tersebut.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /