Masuk Indonesia, Moto Z2 Play Punya 2 Mod Anyar

Yatin Suleha    •    Kamis, 03 Aug 2017 08:07 WIB
lenovomotorolamoto
Masuk Indonesia, Moto Z2 Play Punya 2 Mod Anyar
Country Lead Lenovo Mobile Business Group, Indonesia. Adrie R. Suhadi.

Metrotvnews.com, Ubud: Motorola akhirnya meluncurkan ponsel terbarunya, Moto Z2 Play, dalam acara yang dihadiri sejumlah wartawan di Bali, Rabu (2/8/17). Melanjutkan seri sebelumnya yang dilengkapi Moto Mods tahun lalu, Moto Z2 Play juga hadir dengan berbagai Moto Mods baru yang lebih unik.

Mod seri sebelumnya terdiri dari Hasselblad sebagai kamera, JBL untuk speaker tambahan, Insta Projector yang perannya sebagai proyektor, dan Power Pack sebagai power bank. Dua mod anyar yang melengkapi Moto Z2 Play adalah Gamepads untuk bermain game dan kamera 360 derajat.

Belum selesai, Moto Z2 Play juga punya performa yang lebih kencang, berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 626 octa-core kecepatan 2.2GHz dan GPU Andreno 506. Moto Z2 Play sudah mengadopsi sistim operasi Android 7.1.1 Nougat dengan Moto Experience yang terdiri dari Moto Display, Moto Action, dan Moto Voice.



Moto Z2 Play memiliki body yang lebih ramping dengan material full-metal yang tak hanya tampil elegan namun juga lebih kuat. Layar super AMOLED 5,5 inci beresolusi Full HD mampu menghasilkan detail warna yang sangat tajam di layar.

Prosesor yang tertanam di Moto Z2 Play diklaim bisa menunjang operasional selama 24 jam. Mod Power Pack memungkinkan smartphone ini memiliki daya tambahan selama 7 jam, dengan pengisian baterai hanya dalam waktu 15 menit.

Pihak Lenovo Indonesia juga memberikan beberapa contoh keunikan dari Moto Experience yang terpasang dalam Moto Z2 Play. Seperti mengaktifkan senter dengan menggoyangkannya, dan mengibaskan tangan di atas layar yang akan langsung mengaktifkan tampilan layar depan. Fungsinya adalah untuk memperlihatkan notifikasi yang masuk secara cepat.

"Dengan resminya kehadiran Moto Z2 Play untuk konsumen Indonesia, kami mempertegas komitmen untuk menghadirkan inovasi mobile yang sama sekali baru. Dan dengan Moto Mods, smarphone ini bertransformasi menjadi sesuatu yang benar-benar Anda butuhkan," tutup Country Lead Lenovo Mobile Business Group, Indonesia. Adrie R. Suhadi.

Moto Z2 Play dipatok Rp6.499.000 dalam pilihan warna emas dan abu-abu.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.