Beda Tim, Honor Tak Gentar Hadapi Persaingan dengan Huawei

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 28 Mar 2018 10:14 WIB
honor
Beda Tim, Honor Tak Gentar Hadapi Persaingan dengan Huawei
Presiden Honor George Zhao

Jakarta: Resmi memasuki pasar Indonesia, Honor tidak hanya harus menghadapi persaingan dari sejumlah kompetitor lain, tapi juga Huawei. Honor merupakan perusahaan teknologi asal Tiongkok yang juga anak perusahaan Huawei.

Mengetahui hal tersebut, Honor mengaku tidak gentar dalam menghadapi persaingan dengan sang kakak, Huawei. Honor dinilai sang Presiden George Zhao memiliki kemampuan dan keahlian yang tidak kalah dengan Huawei, namun dengan sasaran konsumen berbeda.

"Kami memang satu induk, namun memiliki tim yang benar-benar berbeda. Kami menganut strategi dual brand, dan brand berdiri sendiri. Untuk litbang, sales, dan lainnya, Honor berdiri sendiri, dan tidak bergantung dengan Huawei. Dengan kemampuan dan keahlian yang kami miliki, kami percaya diri untuk dapat mengadapi Huawei," ujar Zhao.

Saat disinggung soal segmen produk kedua merek tersebut, Zhao mengaku baik Honor maupun Huawei sama-sama menghadirkan produk high-end hingga mid-end karya mereka. Perbedaan yang dihadirkan terkait konsumen di antara keduanya yaitu pada target pasar.

Zhao menjelaskan bahwa Honor lebih menyasar kepada konsumen muda dan berjiwa muda. Selain itu perbedaan juga dihadirkan melalui cara komunikasi yang dilakukan merek dengan konsumen.

Honor lebih terfokus pada pemasaran digital, dan hal tersebut diklaim Zhao berbeda dengan strategi komunikasi Huawei.

Untuk persaingan secara lebih luas, Honor juga mengaku khawatir dalam menghadapi persaingan dengan merek lain, termasuk merek asal Tiongkok yang tengah gencar menyerbu pasar Indonesia.

Zhao menyebut Honor sangat menyambut persaingan sebagai pemicunya dalam menghadirkan produk terbaik guna memenuhi kebutuhan konsumen.

Selain itu, tidak hanya produsen dari negara asalnya, Zhao menyebut Honor memiliki kompetitor berbeda di masing-masing pasar yang dirambahnya. Honor juga lebih melihat persaingan yang terdapat di ranah global dan tidak hanya pada satu region semata.

Zhao menyebut produk Honor yang dipasarkannya di Indonesia telah memiliki dukungan spesifikasi baik dan penawaran harga kompetitif, sehingga kian mendorong kepercayaan diri Honor untuk menghadapi persaingan di Indonesia.

Selain itu, pertumbuhan pesat yang dialaminya sejak kehadirannya di pasar perangkat teknologi, turut mendorong kepercayaan diri Honor dalam menghadpai persaingan.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.