Microsoft Pasang Sejumlah Fitur Baru di Outlook Mobile

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 02 May 2018 15:53 WIB
microsoft
Microsoft Pasang Sejumlah Fitur Baru di Outlook Mobile
Microsoft berencana menggulirkan fitur baru dan perbaikan untuk Outlook Mobile pada bulan Mei dan Juni.

Jakarta: Microsoft mengumumkan update untuk Outlook versi mobile berisi fitur baru dan perbaikan pada bulan Mei dan Juni, serta direncanakan akan menghadirkan perubahan berbeda untuk aplikasi Outlok versi Android dan iOS. Sejumlah fitur baru tersebut telah ditambahkan ke Outlook Calendar dan Mail.

Pengguna layanan versi iOS akan menerima opsi yang akan memungkinkan mereka untuk memesan suang untuk perangkat mobile hanya dengan ketukan, berkat fitur lokasi baru yang muncul saat event diciptakan di kalender.

Outlook Mail menerima fitur baru yang memungkinkan aplikasi untuk menambahkan detil pada direktori organisasi pada informasi kontak Outlook.

Fitur ini tersedia pada tab Show Organization, dan Microsoft baru saja menambahkan fitur ini pada aplikasi versi iOS.

Namun, dukungan proxy kini telah tersedia baik untuk aplikasi versi Android, maupun aplikasi versi iOS. Fitur ini secara spesifik berguna bagi perusahaan yang menggunakan proxy untuk memblokir akses langsung ke internet dari perangkat mobile.

Sementara itu pada bulan Mei atau Juni, sejumlah fitur baru akan tersedia untuk perangkat Outlook pada perangkat Android dan iOS. Sejumlah fitur tersebut termasuk sinkronisasi folder draft pada Outlook di satu perangkat dan menyelesaikannya di perangkat lain.

Fitur lain adalah teknologi Office Lens di Outlook untuk Android, yang dapat dimanfaatkan dengan memulai pesan baru di Outlook dan menekan ikon foto baru untuk memotret pesan pada papan tulis, dokumen atau foto. Pada fitur ini pengguna juga dapat memotong serta memperbaiki gambar secara instan untuk disematkan di pesan.

Sementara itu, fitur lain Quick Reply memudahkan pengguna untuk membalas pesan secara cepat, sedangkan fitur Favorite People memungkinkan pengguna mengelompokan grup dan folder email di Outlook, serta memungkinkan pengguna untuk menandai pengguna lain yang sering dihubungi.

Microsoft juga menghadirkan fitur untuk memblokir konten eksternal, serta kemampuan untuk melacak acara pada kontak grup serta mengakses catatan yang dihimpun melalui OneNote.

Sementara itu sebagai bentuk perlindungan terhadap keamanan data, Microsoft menghadirkan bantuan untuk mengurangi risiko penyalinan informasi dari akun Office 365 perusahaan ke akun personal pada perangkat mobile, atau secara tidak sengaja mengirimkan informasi perusahaan dari akun personal.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.