Samsung Galaxy Note 9 Dukung Profesional via Dex

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 02 Oct 2018 07:10 WIB
samsung
Samsung Galaxy Note 9 Dukung Profesional via Dex
Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina.

Bintan: Samsung resmi meluncurkan Galaxy Note 9 di Indonesia pada akhir Agustus lalu, mengunggulkan kemampuannya dalam mendukung produktivitas pengguna. Salah satunya berkat dukungan baterai berdaya tahan lama.

"Masyarakat saat ini kami sebut sebagai powerful generation. Sebab dengan mobilitas tinggi, masyarakat dituntut untuk tetap produktif," ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina.

Dukungan untuk kalangan profesional, terutama pelaku industri kreatif, juga didukung Samsung Galaxy Note 9 melalui S-Pen yang turut berfungsi sebagai remote kendali saat presentasi.

Uniknya, saat dihubungkan dengan ke monitor, Galaxy Note 9 dapat dimanfaatkan sebagai desktop dan touchpad navigasi.

Dengan Dex, Samsung Galaxy Note tidak hanya memungkinkan penggunanya menjadikan perangkat sebagai otak dari desktop, juga menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Sebagai contoh, aplikasi YouTube di layar monitor, sedangkan membalas pesan di WhatsApp via ponsel.

Mengunggulkan kemampuan pendukung kinerja secara profesional, Samsung turut menyebut Galaxy Note 9 mendukung pengalaman hiburan baik. Hal ini berkat dukungan sistem audio Dolby Atmos dan speaker AKG memberikan efek suara lebih surround.

Selain itu, perangkat ini juga mengunggulkan kemampuan kamera, termasuk mode slow-mo dengan perlambatan lebih lama yaitu 0,4 detik, diklaim mampu menghadirkan efek dengan lebih dramatis.

Kemampuan perlambatan hingga 0,4 detik ini tidak ditemukan pada Galaxy S9 yang juga berbekal mode Slow-mo, selambat 0,2 detik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.