CEO Xiaomi tak Sengaja Tampilkan Mi Band 3

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 15 Apr 2018 10:27 WIB
xiaomi
CEO Xiaomi tak Sengaja Tampilkan Mi Band 3
CEO Xiaomi terfoto menggunakan perangkat wearable yang dirumorkan sebagai MI Band 3, pada peluncuran Black Shark.

Jakarta: CEO Xiaomi diketahui tampil di sejumlah acara dengan memakai perangkat yang diperkirakan sebagai Mi Band 3, termasuk saat acara pengumuman smartphone gaming terbarunya, Black Shark, di Tiongkok. Informasi pemakaian Mi Band 3 oleh CEO Xiaomi terekam di foto.

Foto yang beredar tersebut menampilkan perangkat hadir dengan bentuk serupa perangkat Xiaomi Mi Band sebelumnya. Perangkat yang dirumorkan sebagai Mi Band 3 ini hadir dengan tali berbahan karet yang juga digunakan oleh perangkat wearable generasi sebelumnya Xiaomi ini.

Menariknya, permukaan kaca perangkat ini lebih luas, mengindikasikan perangkat menggunakan layar OLED lebih besar. Selain itu, kaca tersebut kini hadir dengan desain berlekuk di masing-masing sisi, menyatu dengan tali berbahan karet.

Perangkat wearable ini juga dirumorkan akan berbekal sensor pendeteksi detak jantung, beserta sejumlah fitur lainnya seperti GPS dan akselerometer. Selain itu, dukungan Bluetooth 4.2 juga diperkirakan akan tersedia pada perangkat tersebut, bersama dengan kemampuan tahan air dan debu bersertifikasi IP67 dan mesin penggetar.

Sebelummya Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa generasi terbaru wearable ini akan diluncurkan pada tahun ini. Penggunaan Mi Band 3 oleh CEO Xiaomi tersebut semakin memperkuat indikasi bahwa konsumen akan dapat membeli perangkat dalam waktu dekat.

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 5 yang akan dirilis pada 18 April 2018 mendatang disebut sebagai perangkat pertama di Indonesia, menggunakan Qualcomm Snapdragon 636. 

Xiaomi turut memperkenalkan asisten virtual karyanya bernama Xiao Ai, menjadi bintang utama pada iklan terbaru. Menurut iklan tersebut, asisten virtual Xiaomi menampilkan sejumlah kesamaan dengan asisten karya Google, yaitu Google Assistant, terutama dalam hal bar penuh warna yang digunakan keduanya.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 day Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.