Gandeng Printerous, SweetEscape Pasang Akses Cepat Cetak Foto

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 17 May 2018 14:08 WIB
startup
Gandeng Printerous, SweetEscape Pasang Akses Cepat Cetak Foto
Fitur baru di aplikasi SweetEscape.

Jakarta: SweetEscape, startup yang dikenal yang wadah fotografer untuk mengambil proyek sebagai jasa fotografer pribadi bagi pengguna wisatawan di berbagai lokasi, kini mengumumkan kehadiran fitur baru.

Bekerja sama dengan Printerous, perusahaan online printing platform yang fokus kepada menyediakan kebutuhan cetak bisnis maupun personal, menyediakan fitur Cetak dan Antar Foto di aplikasi SweetEsccape.

Kepada Medcom.id, SweetEscape menjelaskan bahwa inovasi terbaru ini menjadikan cetak foto semudah menjentikan jari. Foto yang dipilih para konsumer dicetak dalam 6-8 hari kerja dan diantar ke tempat tujuan tanpa ongkos kirim.

Tak hanya di Indonesia, layanan ini juga bisa digunakan oleh para pengguna di Singapura.

"Kami selalu belajar dari para pengguna kami. Alasan fitur ini diluncurkan adalah karena kebutuhan untuk cetak foto dan karakter para pengguna yang enggan repot. Sayang, kalau ada foto dan momen bagus lalu harus susah cari di smartphone," jelas CEO SweetEscape David Soong.

Lewat kolaborasi dengan Printerous, fitur ini menghadirkan dua tipe produk cetak, Canvas Art dan Photo Prints. Canvas Art menggunakan bahan kanvas putih sebesar 20cm x 30cm dan Photo Prints menggunakan bahan kertas foto Kodak sebesar 10,2 cm x 15,2 cm.

Pengguna aplikasi SweetEscape dapat memilih momen favorit dari sesi foto mereka dan langsung memilih fitur “Cetak” dalam aplikasi. Produk Canvas Art dibanderol dengan harga USD20 dan Photo Prints seharga USD1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Paypal dan kartu kredit, tanpa ongkos kirim.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.