Model Baru Pamer Desain iPhone X Plus dan iPhone 9 6,1 Inci

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 30 Jul 2018 10:16 WIB
apple
Model Baru Pamer Desain iPhone X Plus dan iPhone 9 6,1 Inci
Model dummy iPhone X Plus 6,5 inci and iPhone 6,1 inci beredar di internet.

Jakarta: Sekitar tanggal 11 September mendatang, Apple diperkirakan akan mengumumkan rangkaian produk baru, dari AirPod dan iPad Pro model baru hingga Apple Watch Series 4, serta lini iPhone 2018.

Beberapa bulan sebelum acara dilangsungkan, model dummy menampilkan desain dari dua model iPhone baru beredar di internet.

Model dummy yang beredar tersebut adalah iPhone X Plus berlayar 6,5 inci dengan tampilan serupa iPhone X keluaran tahun 2017. Satu-satunya perbedaan antara keduanya yaitu ukuran bodi yang sedikit berbeda meski hanya tidak signifikan.

Hal ini berarti, bahan kaca dan bingkai stainless steel akan kembali digunakan oleh model baru ini, bersamaan dengan modul kamera vertikal yang berfungsi sebagai rumah untuk dua kamera dan dua lampu LED flash berbeda warna.

Selain itu, model dummy ini mengonfirmasi bahwa generasi terbaru iPhone X ini juga akan mengusung layout tombol yang sama dengan generasi sebelumnya. Hal ini terlihat pada sisi kiri terdapat tuas Ring atau Switch, serta tombol volume up dan volume down terpisah.

Sedangkan di sisi kanan, terdapat tombol home memanjang yang juga berfugsi sebagai tombol jalan pintas untuk mengakses Siri. Sementara itu, iPhone berlayar 6,1 inci yang dikabarkan akan dipasarkan dengan nama iPhone (2018), akan menjadi perangkat terjangkau yang ditawarkan Apple.

Serupa iPhone X dan X Plus baru, model berharga terjangkau ini akan mengadopsi desain layar baru, dengan bezel sedikit lebih tebal akibar penggunaan layar berpanel LCD. Selain itu, serupa dengan perangkat lebih premium, versi terjangkau ini juga akan menggunakan bahan kaca namun dengan kamera belakang tunggal berdesain serupa iPhone 4.

Terkait harga dan peluncuran, iPhone X dan iPhone X Plus 2018 premium diperkirakan akan dipasarkan pada akhir bulan September mendatang. Namun iPhone berlayar 6,1 inci baru akan dirilis pada bulan Oktober akibat permasalahan yang dihadapi pada proses produksinya.

Sementara itu, generasi terbaru iPhone X dikabarkan akan dipasarkan dengan harga sekitar USD899 (Rp12,9 juta), sedangkan varian iPhone X Plus seharga USD999 (Rp14,4 juta). Untuk model iPhone X versi terjangkau, Apple disebut akan memasarkannya dengan harga USD699 (Rp10 juta).


(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

6 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.