Ponsel Lipat Samsung Nantinya Punya Kamera Ganda

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 05 Jul 2018 11:06 WIB
samsung
Ponsel Lipat Samsung Nantinya Punya Kamera Ganda
Ponsel lipat Android terbaru Samsung, W2019, dikabarkan akan berbekal kamera ganda.

Jakarta: Ponsel lipat Android terbaru Samsung bertajuk W2019, mengusung kodenama Project Lykan, dilaporkan mengusung kamera ganda. Kamera ini diperkirakan merupakan kamera yang digunakan oleh Samsung Galaxy S9+ dan Galaxy Note 9.

Kamera ini akan didukung sensor utama beresolusi 12MP dan aperture antara f/1.5 dan f/2.4, dan sensor sekuder beresolusi 12MP dengan aperture f/2.4. Sebagai informasi, Samsung Galaxy W2018 diluncurkan pada 1 Desember tahun lalu untuk pasar Tiongkok.

Versi keluaran tahun 2019 juga diperkirakan akan mengikuti lini waktu peluncuran yang sama, dan akan diluncurkan beberapa bulan sebelum Galaxy S10 dan S10+ resmi diluncurkan.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan akan membekali ponsel lipat terbarunya dengan baterai berkapasitas antara 3.000 mAh hingga 6.000 mAh.

Sementara itu, rumor lain menyebut Samsung mulai mengirimkan undangan acara Unpacked yang akan menjadi ajang peluncuran Galaxy Note 9, mengindikasikan bahwa stylus S Pen pada ponsel cerdas ini memiliki fungsi lain yaitu untuk mengendalikan pemutaran musik.

Sejumlah kecil pengguna smartphone Samsung sebelumnya melaporkan bahwa perangkat mereka secara acak mengirimkan foto dari ponsel mereka pada kenalan tanpa izin.

Foto-foto tersebut dikirim melalui aplikasi SMS milik Samsung, namun tidak tersedia bukti bahwa foto telah dikirim dari ponsel pengguna.

Sementara itu, rumor yang menyebut Samsung tengah menyiapkan tablet premium Galaxy Tab S4 beredar di internet setelah tersebarnya foto render yang diduga Samsung Galaxy Tab S4.

Foto tersebut menampilkan logo Samsung serta AKG pada bagian belakang perangkat, mengindikasikan Samsung akan mengunggulkan kualitas audio tablet berkat sentuhan AKG.

Pertarungan Apple dan Samsung di ranah hukum terkait paten akhirnya resmi berakhir setelah kedua perusahaan ponsel raksasa itu mengungkap bahwa mereka telah setuju untuk membatalkan tuntutan yang mereka ajukan ke pengadilan. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.