Snapchat Ketahuan Siapkan Spectacle Generasi Dua

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 12 Apr 2018 11:26 WIB
snapchat
Snapchat Ketahuan Siapkan Spectacle Generasi Dua
Kacamata Spectacle buatan Snap Inc.

Jakarta: Kita masih ingat dengan salah satu perangkat inovatif yang dibuat Snapchat tapi kurang populer yakni Spectacles.

Sebagai penyegar ingatan Anda, Spectacle adalah kacamata yang disisi terpasang sebuah kamera berukuran kecil yang mampu mereka video atau mengambil foto dan langsung terhubung ke akun Snapchat di ponsel Anda.

Perangkat yang tergolong sebagai wearable device dengan kamera ini dirilis pada bulan November tahun 2016. Sayangnya, produk tersebut tidak cukup laku dan tahun lalu menumpuk tak terjual, membuat induk Snap Inc. rugi Rp451 miliar.

Di bulan Maret lalu beredar kabar bahwa Snap Inc. menyiapkan dua Spectacle baru dan kini beredar label yang berasal dari Komisi Federal Komuniasi (FCC) Amerika Serikat, sertifikasi untuk perangkat Spectacle generasi terbaru.



Label itu menyebutkan bahwa produk untuk iPhone ini berisi Spectacle dan kelengkapan charger dan dibuat Snap Inc., bernama Model 002.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Spectacle generasi kedua akan diluncurkan pada September mendatang, akan berbekal kemampuan tahan air, tersedia dalam lebih banyak pilihan warna, dan perbaikan performa dan perbaikan untuk bug.

Selain itu, versi terbaru kali ini akan hadir dengan dua kamera yang mendukung teknolgi 3D dan AR (Augmented Reality). Pada versi pertamanya, kacamata ini mampu merekam video berdurasi 10 detik, dan maksimal 30 detik.

Belum diketahui berapa harga pastinya untuk Spectacle terbaru ini. Kabar terakhir menyebutkan harganya mencapai USD300 (Rp4,1 juta). Lebih mahal dari versi pertamanya yang dijual dengan harga USD129,99 (Rp1,7 juta).


(MMI)

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan
Review Smartphone

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Oppo menghadirkan pengalaman menggunakan kamera dan hasil foto yang baik dan menyenangkan, berk…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.