EOS M50, Mirroless Generasi Tebaru Canon

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 26 Apr 2018 15:54 WIB
canonkamera
EOS M50, Mirroless Generasi Tebaru Canon
Canon EOS M50.

Jakarta: Kepopuleran kamera mirrorless yang masih kuat mendorong Canon untuk merilis Canon EOS M50. Canon menyebutkan, kamera mirrorless tersebut memiliki fitur unggulan berupa kemampuan untuk merekam video resolusi 4K.

"Hadirnya EOS M50 merupakan bukti komitmen Canon dalam mengembangkan kamera Mirrorless Interchangeable Lens atau yang sering disebut kamera mirrorless, guna memenuhi permintaan pasar," ungkap Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun.

Merry mengklaim bahwa kamera ini membawa kemampuan merekam video dengan format Full HD dan 4K terbaik di kelasnya sehingga menjadi pilihan ideal bagi para vlogger dan fotografer.

Canon EOS M50 hadir dengan prosesor gambar DIGIC 8 dengan teknologi perekaman 4K yang didukung sistem AF yang cepat dan akurat. Kamera ini mengusung teknologi Dual Pixel CMOS AF serta fitur Touch & Drag AF yang dapat memindahkan area fokus melalui sentuhan jari di layar LCD bahkan pada saat sedang membidik dengan Built-in Electrical Viewfinder (EVF) sekalipun.

Sensornya menggunakan CMOS ukuran APS-C 24,1MP dan kemampuan ISO yang disediakan bisa ditingkatkan dari ISO 25600 hingga ISO 51200. Ini membuat EOSM50 bisa diandalkan dalam kondisi low light dan menghasilkan foto minim noise atau derau. Hal ini ditunjang dari jumlah titik AF yang mencapai 143 titik

Kamera ini juga mengadopsi teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk membantu pengguna agar bisa tetap menghasilkan foto yang bagus ketika mengambil gambar dari objek yang bergerak cepat. Sementara untuk kebutuhan merekam video, Canon EOS M50 dilengkapi Combination Image Stabilization dengan 5-axis image stabilization.

Selain itu kamera ini juga menyediakan fleksibiltas dalam pengambilan gambar dari sudut yang sulit dengan Vari Angle LCD Touch Screen yang dpaat diputar 360 derajat. Model layar ini juga sangat membantu terutama saat pengguna ingin menambahkan aksesori pada hot shoe seperti mikrofon external atau lampu tambahan. Dengan begitu, layar kamera tidak terhalang aksesori tambahan tersebut.

PT Datascrip sebagai distributor mengumumkan, mereka mulai memasarkan Canon ESO M50 dengan harga Rp10,2 jutaan untuk body only, dan Rp12 jutaan untuk kamera dan lensa 15-45mm serta Rp16 jutaan untuk kamera yang dijual bersama lensa 15-45mm dan 55-200mm.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

2 days Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.