LG Bantah Desain Poni di Q7 ThinQ Tiru iPhone X

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 05 May 2018 10:29 WIB
lg
LG Bantah Desain Poni di Q7 ThinQ Tiru iPhone X
LG mengklaim telah merencanakan desain poni pada LG G7 ThinQ sebelum Apple.

Jakarta: Desain layar bezel tipis dengan sematan rongga kecil di bagian atas, atau lebih dikenal masyarakat sebagai desain poni kini tengah menjadi tren di kalangan produsen smartphone.

Desain ini dipopulerkan oleh perangkat unggulan Apple, iPhone X, meski Essential Phone menjadi perangkat pertama yang memperkenalkannya kepada masyarakat.

Meskipun demikian, masyarakat cenderung berpendapat bahwa smartphone pengusung desain tersebut mendapatkan inspirasi dari Apple iPhone X. Hal ini mungkin benar di beberapa kasus, namun tidak berlaku untuk seluruh smartphone yang  baru-baru ini hadir dengan usungan desain ini.

Sebagai contoh, LG G7 ThinQ yang hadir dengan desain layar menyerupai Apple iPhone X, namun LG membantah bahwa desain tersebut mengikuti desain smartphone termahal Apple tersebut.

Menurut kepada divisi mobile LG Hwang Jeong-hwan, LG telah merencanakan desain berponi tersebut sebelum Apple.

Hwang juga menyebut bahwa LG memilih menyebut fitur baru ini sebagai layar sekunder, ketimbang sebagai poni, diperkirakan mengimplikasikan bahwa terdapat suatu hal yang hilang.

Pejabat LG ini juga mengklaim bahwa desain G7 ThinQ yang dinilai serupa smartphone ternama lain ini menawarkan fitur berbeda.

Di sisi lain, Hwang mengonfirmasikan bahwa G7 ThinQ tidak berbekal fitur emoji animasi berbasis teknologi Augmented Reality (AR), meski LG akan menambahkannya via update software di masa mendatang.

Sebelumnya, LG turut mengonfirmasi beberapa hal tentang smartphone premium barunya, termasuk layar G7 ThinQ berukuran 6,1 inci dan akan hadir dengan resolusi QHD+ (3120 x 1440) dan rasio 19,5:9.

Sementara itu menurut rumor yang beredar, LG G7 ThinQ akan dilengkapi dengan tombol khusus untuk Google Assistant, sama seperti tombol Bixby pada Galaxy S9, serta akan dilengkapi port USB-C, speaker dan headphone jack.

Selain itu, tidak lama setelah G7 ThinQ, LG juga dikabarkan akan meluncurkan dua smartphone terbaru lainnya, yaitu LG V35 ThinQ dan LG V40 ThinQ.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

4 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.