Chrome Lawan Situs yang Tak Gunakan Enkripsi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 12 Sep 2016 12:37 WIB
chrome
Chrome Lawan Situs yang Tak Gunakan Enkripsi
Chrome terus berusaha meningkatkan keamanannya. (AP Photo/Mark Lennihan)

Metrotvnews.com: Mulai dari versi 56, Chrome akan berusaha melawan situs-situs yang tidak menggunakan enkripsi. Chrome 56 akan diluncurkan di bulan Januari tahun depan. Ia akan menunjukkan peringatan baru saat Anda membuka halaman masuk (login) yang belum terenkripsi.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, halaman tersebut akan ditandai sebagai "tidak aman" pada sebuah window kecil di address bar.

Diharapkan, hal ini akan membantu para pengguna untuk menghindari situs-situs yang belum menggunakan HTTPS. Nantinya, halaman-halaman tersebut juga akan ditandai dengan sebuah tanda segitiga berwarna merah.

Cara ini sangat jauh berbeda dengan cara yang digunakan oleh Chrome sekarang ini. Saat ini, Chrome menggunakan "indikator netral", seperti yang dijelaskan oleh Emily Schechter dari Chrome Security Team.

HTTPS penting karena ketika Anda membuka situs melalui HTTP biasa, Anda membuka diri untuk diserang, jelas Schechter. "Ketika Anda membuka situs via HTTP, orang lain yang juga ada di jaringan dapat melihat atau memodifikasi situs sebelum ia sampai pada Anda," kata Schechter. Serangan seperti ini memang cukup sering terjadi.

Chrome memang terus berusaha memperbaiki keamanan browser. Dua hal ini merupakan langkah terbaru yang diambil oleh Chrome untuk melindungi para penggunanya.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /