Masalah di Galaxy Note 7 Gara-Gara iPhone 7?

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 20 Sep 2016 10:38 WIB
galaxy note 7
Masalah di Galaxy Note 7 Gara-Gara iPhone 7?
Galaxy Note 7 memiliki kesalahan produksi di baterainya

Metrotvnews.com: Kesalahan produksi pada Galaxy Note 7 membuat Samsung harus menarik 2,5 juta perangkat dan berhadapan dengan berbagai pemberitaan buruk mengenai ponsel tersebut. Menurut laporan Bloomberg, salah satu penyebab Galaxy Note 7 menjadi cacat adalah karena eksekutif Samsung yang ingin agar ponselnya bisa mengungguli iPhone 7 milik Apple.

Sumber internal Samsung mengatakan, para eksekutif Samsung sebenarnya telah mendengar kabar iPhone 7 tidak akan hadir dengan peningkatan fitur yang signifikan. Hal inilah yang ingin dimanfaatkan eksekutif Samsung agar Galaxy Note 7 bisa mengalahkan iPhone 7.

Keputusan tersebut dikatakan membuat deadline pengerjaan Galaxy Note 7 diperketat meski Note 7 dituntut untuk memiliki performa yang lebih baik. Salah satu perombakan yang dilakukan Samsung adalah pada kapasitas baterai.

Meskipun Galaxy Note 7 memiliki bodi yang tidak jauh berbeda dari Note 5, tapi ia memiliki baterai yang lebih besar. Note 7 memiliki baterai berkapasitas 3.500 mAh sementara Note 5 hanya memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Baterai tersebutlah yang kemudian merupakan pemicu meledaknya Galaxy Note 7.

Menurut Bloomberg, meski Samsung mengatakan kesalahan ada pada perusahaan manufaktur baterai yaitu Samsung SDI, tapi manager di perusahaan tersebut mengklaim kesalahan terdapat pada desain Note 7. Laporan dari Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) Amerika Serikat juga mengatakan baterai Galaxy Note 7 terlalu besar untuk kompartemennya.

Penggantian Galaxy Note 7 secara massal kali ini membuat saham Samsung turun cukup tajam. Penurunan saham tersebut dikarenakan oleh banyaknya kabar buruk mengenai Galaxy Note 7 akhir-akhir ini.

Sementara itu, Samsung terus berusaha menarik ponsel Galaxy Note 7 dari pasar. Laporan terakhir mengatakan, ponsel Galaxy Note 7 versi aman akan hadir paling lambat tanggal 21 September mendatang.

Galaxy Note 7 merupakan ponsel terbaru Samsung yang baru saja dirilis bulan Agustus kemarin. Dalam peluncurannya, Galaxy Note 7 memang tampil sangat menarik karena memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /