Google Pixel Dijual Bareng Phab 2 Pro

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 07:14 WIB
google
Google Pixel Dijual Bareng Phab 2 Pro
Google Pixel dan Pixel XL.

Metrotvnews.com: 2016 menjadi tahun penting bagi ponsel Google. Perusahaan pencarian raksasa ini baru saja meluncurkan Pixel untuk bersaing dengan Apple iPhone dan Samsung Galaxy. Namun, Pixel bukanlah satu-satunya ponsel yang akan Google usung.

Bulan Juni lalu, Lenovo memperkenalkan Phab 2 Pro, smartphone pertama yang menggunakan teknologi Tango dari Google.

Tango adalah sistem kamera 3D yang dapat mendeteksi kedalaman yang dapat memindai lingkungan sekitar smartphone, memungkinkan Anda bermain game AR (Augmented Reality), dan membantu untuk melakukan navigasi di dalam ruangan.

CNET melaporkan, Google mengumumkan bahwa Lenovo Phab 2 Pro akan tersedia di pasar Amerika Serikat bulan depan. Pada awalnya, smartphone ini seharusnya mulai beredar di musim panas. Namun, pengirimannya ditunda ke September, lalu ke kuartal keempat.

Head of VR, Google, Clay Bavor telah mengonfirmasi bahwa Phab 2 Pro akan mulai dijual di bulan November, sama seperti Pixel. Phab 2 Pro akan dihargai USD499 (Rp6,5 juta).

Satu hal yang harus Anda ingat adalah saat ini, hanya Google Pixel yang kompatibel dengan headset VR Daydream. Phab 2 Pro tidak mendukung Daydream karena ia tidak dilengkapi layar AMOLED yang dapat memberikan pengalaman VR yang lancar.  Hal ini berarti, Anda harus memilih teknologi VR atau AR jika tertarik untuk membeli smartphone dari Google. 

"Di masa depan, Anda mungkin tidak harus membuat pilihan itu, tapi ini masih akan agak jauh di masa yang akan datang," kata Bavor, mengimplikasikan bahwa nantinya, akan ada smartphone yang mendukung teknologi Tango dan platform Daydream.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.