BlackBerry Bakal Terus Dukung OS 10

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 07 Oct 2016 08:08 WIB
blackberry
BlackBerry Bakal Terus Dukung OS 10
BlackBerry menyebut tetap akan menghadirkan dukungan untuk sistem operasi BlackBerry 10.

Metrotvnews.com: Baru-baru ini, BlackBerry mengumumkan akan menghentikan pengembangan smartphone miliknya, namun akan tetap menyuguhkan software untuk konsumennya.

BlackBerry menyebut tetap akan menghadirkan dukungan bagi pengguna smartphone karyanya.

"Kami akan tetap mendukung sistem operasi BlackBerry 10. Sejumlah perusahaan telah menyatakan ketertarikannya untuk menghadirkan sistem operasi ini pada perangkat mereka. Jika model bisnis ini menunjukan hasil yang baik, kami akan bekerja sama dengan produsen pihak ketiga. Namun kami belum dapat memastikan rencana tersebut akan terwujud," ujar Senior VP BlackBerry, Alex Thurber pada wawancara terbaru.

BlackBerry berencana untuk memberikan lisensi pengembangan smartphone bersistem operasi OS10, namun menyebut segi software tetap akan ditangani oleh tim insinyurnya. CEO BlackBerry, John Chen, juga mengonfirmasi bahwa BlackBerry sangat berhati-hati dalam memilih rekan pengembang smartphone tersebut.

Chen mengungkap, BlackBerry ingin tetap terlibat dalam setiap tahap yang akan dijalankan oleh rekannya dalam pengembangan smartphone tersebut. BlackBerry DTEK50 menjadi salah satu perangkat yang telah menjalani proses ini.

BlackBerry DTEK50 menggunakan desain referensi dari TCL, namun Alcatel juga menjual perangkat dengan desain yang sama dengan sistem operasi Android, bernama Idol 4. Sejumlah pihak memprediksi perusahaan lain akan tertarik mendapatkan sistem operasi ini dalam rangka untuk menguji pasar, namun perusahaan tersebut bukanlah nama besar di ranah smartphone.

Selain dukungan untuk sistem operasi OS10, sebelumnya Chen juga memastikan bahwa keyboard QWERTY kebanggaan BlackBerry juga akan tetap tersedia di pasar. Di Indonesia, BlackBerry juga mengumumkan kerja sama dengan Tiphone Group dan membentuk joint venture baru.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /