macOS Sierra Bergulir 20 September

Riandanu Madi Utomo, Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 08 Sep 2016 15:04 WIB
apple
macOS Sierra Bergulir 20 September
Sistem operasi desktop terbaru Apple, macOS Sierra, akan meluncur ke pasar pada 20 September mendatang.

Metrotvnews.com: Sistem operasi desktop terbaru Apple, macOS Sierra, akan mulai didistribusikan pada 20 September mendatang. Hal ini diumumkan Apple melalui situs resminya setelah acara peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

macOS Sierra pertama kali diperkenalkan pada WWDC 2016. Menurut The Verge, macOS Sierra akan berfokus pada peningkatan kemampuan sinkronisasi perangkat Mac dengan perangkat lainnya, seperti iPhone, iPad, hingga Apple Watch.

MacOS Sierra menjadi sistem operasi pertama yang mengusung skema penamaan baru Apple, mendampingi penamaan watchOS dan tvOS. Selain itu, penamaan ini juga menjadi penanda penghentian penggunaan nama OS X sebagai lini dari produk sistem operasi desktop milik Apple.



Sistem operasi ini dilengkapi sistem sinkronisasi file dengan iCloud lebih baik, clipboard universal yang memungkinkan pengguna berbagi hal yang disalin ke berbagai perangkat Apple.

Salah satu perubahan besar yang hadir di macOS Sierra adalah hadirnya Siri ke perangkat Mac. Siri tampil seperti Cortana di Windows 10. Ia bisa dijadikan seperti asisten digital pribadi dan Anda bisa menanyakan berbagai hal ke Siri, mulai dari cuaca hingga berita.

Selain itu, sistem operasi ini juga dibekali mode picture-in-picture untuk aplikasi tertentu seperti iTunes dan Safari, serta fitur Continuity yang memungkinkan Apple Watch membuka kunci perangkat Mac pengguna.

Sierra atau dengan nama resmi versi 10.12 ini mengombinasikan kekuatan dan kelemahan Apple di bidang layanan cloud. Dengan Sierra, iCloud dinilai Apple akan menjadi fitur yang akan lebih mendapatkan perhatian pengguna. Sementara Siri dinilai akan menjadi fitur bermanfaat layaknya pada ponsel cerdas Apple.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /