Desain Ponsel Sony Selanjutnya Bakal Dirombak

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 27 Sep 2017 17:13 WIB
sony
Desain Ponsel Sony Selanjutnya Bakal Dirombak
Managing Director Sony mengonfirmasi perangkat generasi Sony Mobile selanjutnya akan mengusung desain berbeda.

Metrotvnews.com: Upaya Sony untuk merancang smartphone karyanya berbasis satu prinsip desain, yang secara resmi dikenal sebagai OmniBalance dinilai sejumlah pihak mengagumkan. Sony menjadi salah satu produsen yang bergeming pada desain tersebut, sementara produsen lain hadir dengan berbagai desain baru di produk terbaru.

Menjadi salah satu hal yang patut diapresiasi, pendirian Sony tersebut menjadikannya sedikit tersisih akibat kemunculan berbagai smartphone dengan desain menarik sejak pengenalan desain OmniBalance. Kini, desain tombol di bagian tengah sisi perangkat dinilai tidak lagi relevan dengan permintaan pasar.

Phone Arena melaporkan, berdasarkan rumor terbaru yang beredar di internet, Sony akan melepaskan prinsip desain OmniBalance tersebut dan menggantikannya dengan desain baru, bernama Mirai. Namun, rumor tersebut tidak lagi hanya sekadar rumor sebab eksekutif Sony telah secara resmi mengonfirmasi informasi tersebut.

Managing Director Sony India, Kenichiro Hibi mengungkapkan Sony akan mengadopsi bahasa desain baru, yang direncanakan akan dihadirkan pada produk generasi terbaru karya perusahaannya. Tidak hanya perubahan minor, Hibi menyebut desain pada perangkat generasi terbaru Sony akan mengusung perubahan desain secara menyeluruh.

Sayangnya, Hibi menolak untuk memberikan informasi terkait perubahan desain tersebut secara lebih spesifik. Meskipun demikian, Hibi mengaku menyadari tren desain berbingkai tipis dan nyaris tidak terlihat, yang diusung oleh sejumlah kompetitornya.

Scara tradisional, Sony meluncurkan ponsel unggulan terbarunya sebanyak dua kali dalam satu tahun, yaitu pada ajang Mobile World Congress pada awal tahun, dan IFA di akhir musim panas atau kisaran akhir Agustus. Sehingga produk generasi selanjutnya dengan desain baru tersebut diprediksi akan diumumkan pada bulan Februari mendatang.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.