Android 8.0 Resmi Usung Nama Oreo

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 22 Aug 2017 09:11 WIB
androidgoogle
Android 8.0 Resmi Usung Nama Oreo
Google resmi meluncurkan sistem operasi mobile terbarunya, dengan usungan nama Oreo.

Metrotvnews.com: Google resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile Android, dan mengungkap sejumlah informasi terkait dengan perangkat yang akan menerima update sistem operasi tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

Sistem operasi Android terbaru tersebut diumumkan dengan nama Oreo, bukan Orellete seperti rumor terakhir yang beredar sebelum peluncuran resminya. Android Oreo diklaim akan menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih bertenaga jika dibandingkan versi sebelumnya.

Phone Arena juga melaporkan, Android Oreo juga dilengkapi dengan fitur picture-in-picture (PIP) dan Autofill, yang juga tersedia pada versi Developer Preview terakhirnya. Sistem operasi ini juga dilengkapi dengan titik notifikasi baru, akan memungkinkan pengguna melihat hal baru pada aplikasi dan memutuskan tindakan yang akan diambil.

Selain itu, Android Oreo juga dibekali rangkaian emoji dengan perubahan desain keseluruhan, termasuk tidak kurang dari 60 emoji baru. Google juga menekankan pada kebutuhan keamanan ekstra, sehingga Android Oreo akan hadir dengan fitur bernama Google Play Protect, diklaim mampu membantu sistem operasi ini lebih aman.

Perbaikan juga dihadirkan pada penggunaan baterai, karena Android Oreo ditujukan untuk mengurangi penggunaan baterai berlebihan yang tidak diinginkan dari aplikasi yang berfunsgsi di latar belakang. Google menyebut menggulirkan sumber Android Oreo ke Android Open Source Project (AOSP) untuk seluruh konsumen.

Versi Android Oreo untuk perangkat Pixel, Nexus 5X dan Nexus 6P tengah dalam proses pengujian oleh operator seluler dan diperkirakan akan segera dirilis secara bertahan, bersamaan dengan Android Oreo versi Pixel C dan Nexus Player.

Pengguna perangkat yang telah menjadi anggota Android Beta Program dan menggunakan versi Developer Preview yang dirilis Google juga akan mendapatkan update versi akhir dari sistem operasi mobile terbaru Google tersebut.

Google juga mengumumkan bahwa pada akhir tahun ini, sejumlah smartphone dari produsen seperti HMD Global, Huawei, HTC, Kyocera, Essential, LG, Motorola, Samsung, Sharp dan Sony juga akan menerima update Android 8.0 Oreo tersebut.

 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /