Galaxy Note 7 tak Lagi Hantui Galaxy Note 8

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 25 Sep 2017 14:59 WIB
samsunggalaxy note 8
Galaxy Note 7 tak Lagi Hantui Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8. (MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Samsung harus menarik kembali Galaxy Note 7 yang mereka luncurkan tahun lalu karena ponsel tersebut rentan terbakar. Masalah ini membuat Samsung harus menelan kerugian sebesar USD3 miliar atau sekitar Rp39,2 triliun.

Namun, dalam acara peluncuran Galaxy Note 8 di Djakarta Theater hari ini, Senin (25/9/2017), masalah Galaxy Note 7 tidak lagi terlihat menghantui. So Djin Gie, Vice President IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia bahkan mengatakan, jumlah Galaxy Note 8 yang dipesan konsumen Indonesia pada tanggal 8-18 September lalu melampaui jumlah pesanan untuk lini Galaxy Note dari tahun-tahun sebelumnya.

"Hanya dalam waktu 3 hari, jumlah pesanan Galaxy Note 8 berhasil melampaui apa yang dicapai dalam pre-order Galaxy S8," ujar So Djin Gie. Dia menyebutkan, Samsung justru melihat masalah pada Galaxy Note 7 sebagai kesempatan. "Karena itu, kita menggunakan 8 point battery check pada sistem pemeriksaan kualitas,"katanya. 

So Djin Gie merasa, salah satu alasan di balik suksesnya pre-order Galaxy Note 8 adalah karena pengguna lini Galaxy Note yang cenderung setia. "Respons konsumen jauh dari ekspektasi kita," ujarnya. "Salah satunya, karena memang banyak sekali pengguna setia yang menunggu Note 8 ini."

Di Amerika Serikat, Samsung menawarkan diskon untuk para mantan pengguna Galaxy Note 7 yang ingin membeli Galaxy Note 8. Saat ditanya apa Samsung akan menawarkan hal yang sama di Indonesia, So Djin Gie menjelaskan, salah satu keuntungan yang didapat oleh pengguna setia Galaxy Note adalah mereka akan mendapatkan informasi pre-order secara langsung dan lebih awal.

"Privilege paling besar yang mereka dapatkan adalah mereka akan menjadi basis bagi kami untuk mengeluarkan teknologi baru," ujar So Djin Gie. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /