Facebook Luncurkan Pesaing Google Home Tahun Depan?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 02 Aug 2017 07:56 WIB
facebook
Facebook Luncurkan Pesaing Google Home Tahun Depan?
Facebook dikabarkan tengah mengembangkan speaker cerdas pesaing Google Home, dan perangkat chat video.

Metrotvnews.com: Rumor terkait Facebook tengah mengembangkan speaker cerdas muncul sekitar satu minggu lalu, meski informasi detil terkait cara kerja perangkat dan peluang peluncurannya di pasar masih belum dapat dipastikan.

Menurut Phone Arena, informasi terbaru yang beredar menyebut Facebook berencana menghadirkan perangkat tersebut sebagai pesain Amazon Echo dan Google Home. Laboratorium Facebook Building 8 dikabarkan tengah mengembangkan perangkat berkemampuan chat video.

Perangkat chat video tersebut dilaporkan akan didukung oleh sistem operasi Android. Raksasa media sosial ini juga dikabarkan tidak berencana untuk mengembangkan sistem operasi karyanya sendiri untuk perangkat tersebut, alih-alih memilih Android, meski dikabarkan dapat berubah di masa mendatang.

Perangkat chat video tersebut akan dilengkapi layar sentuh dengan ukuran serupa layar pada laptop, lensa kamera wide-angle, mikrofon, serta speaker untuk konferensi video. Fitur tersebut akan didukung oleh kecerdasan buatan karya Facebook, diklaim mampu menghadirkan performa lebih baik dari kompetitornya.

Unit prototipe perangkat ini juga tengah diujikan pada laboratorium Facebook, dengan layar berukuran antara 13 inci hingga 15 inci. Kamera menjadi fitur yang tengah diuji Facebook, yang memungkinkan kamera secara otomatis memindai orang di sekitarnya dan mengunci fokus pada wajah mereka.

Selain itu, kamera 360 derajat untuk perangkat chat video yang sama juga tengah menjalani proses pengembangan, meski dikabarkan belum akan selesai saat perangkat diluncurkan. Untuk harga, Facebook dilaporkan berencana memasarkan speaker cerdasnya tersebut seharga USD100 (Rp13,3 juta).

Perangkat video chat dikabarkan akan dipasarkan dengan harga mencapai ratusan dollar AS. Kedua perangkat ini diprediksi akan diluncurkan pada kuartal dua mendatang, dalam konferensi pengembang F8.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

12 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /